alexametrics
Senin, 06 Jul 2020
radarsolo
Home > Klaten
icon featured
Klaten

Kasus Covid Klaten Tambah Lagi, Pemilik Toko Material di Karanganom

03 Juni 2020, 11: 17: 07 WIB | editor : Perdana

Ilustrasi

Ilustrasi

Share this      

KLATEN –Kasus positif Covid-19 di Klaten bertambah lagi. Kasus baru itu adalah IN, 57, asal Kecamatan Karanganom. Pemilik toko bahan material tersebut diduga terpapar virus dari salah seorang karyawannya.

Camat Karanganom Slamet Samudra menjelaskan, karyawan IN punya anak yang baru pulang dari luar negeri, sebagai anak buah kapal (ABK). Anak karyawannya tersebut pernah berlayar hingga Maroko. Bahkan, sempat dikarantina di Amerika Serikat dan Bali. 

“Dimungkinkan tertular dari karyawan tokonya. Kebetulan karyawan ini memiliki anak yang baru pulang dari pelayaran,” terang Slamet, kemarin.

Slamet mengaku, sudah berkoordinasi dengan gugus tugas RT dan RW di tempat tinggal IN. Koordinasi fokus pada tracking terhadap orang-orang yang kontak erat dengan IN. “Dengan bertambahnya kasus ini, total di Kecamatan Karanganom terdapat tiga orang positif Covid-19,” ujarnya.

Saat dimintai konfirmasi, Juru Bicara Gugus Tugas Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 Kabupaten Klaten Cahyono Widodo menyebut, IN seorang wiraswasta. Diduga terpapar virus ketika bekerja.

“Sebelumnya yang bersangkutan telah mengikuti rapid test pada 22 Mei lalu. Hasilnya reaktif. Dilanjutkan isolasi mandiri selama 14 hari. Kemudian, pada 29 dan 30 Mei dilakukan swab test dan hasilnya positif,” bebernya.

Saat ini IN telah menjalani perawatan di Rumah Sakit Daerah (RSD) Bagas Waras Klaten. Kondisinya cukup baik dan stabil. Terkait orang-orang yang pernah kontak erat, segera dilakukan rapid test.

Sementara itu, secara akumulatif pasien positif Covid-19 di Kabupaten Klaten terdapat 24 orang. Dari jumlah itu, 16 orang dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang. Sedangkan pasien positif yang masih dirawat di rumah sakit ada delapan orang. (ren/fer/ria)

(rs/ren/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia