alexametrics
Kamis, 02 Jul 2020
radarsolo
Home > Wonogiri
icon featured
Wonogiri

DPRD Jateng Kawal Langsung Distribusi APD di Wonogiri

04 Juni 2020, 19: 10: 38 WIB | editor : Perdana

Pendistribusian APD ke puskesmas di UPTD Puskesmas Wonogiri, Kamis (4/6).

Pendistribusian APD ke puskesmas di UPTD Puskesmas Wonogiri, Kamis (4/6). (IWAN ADI LUHUNG/RADAR SOLO)

Share this      

WONOGIRI - Tenaga kesehatan perlu merasa aman dan nyaman. Untuk itu, ketersediaan alat pelindung diri (APD) sangat penting bagi tenaga kesehatan dalam menjalankan tugasnya di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

Hal itu diungkapkan oleh Anggota Komisi E DPRD Provinsi Jawa Tengah Joko Purnomo. "Tenaga kesehatan yang menjadi garda terdepan ini harus dipastikan kenyamanan dan keamanannya ketika bertugas di lapangan," jelas Joko di sela-sela penyaluran bantuan APD kepada puskesmas melalui UPTD Puskesmas Wonogiri I, Kamis (4/6).

Penyaluran APD ini merupakan wujud apresiasi dan perhatian pemerintah provinsi ke seluruh tenaga kesehatan. Total ada 4.050 masker bedah, 60 masker N95, 670 sarung tangan, 102 kacamata goggle, 224 face shield, dan 30 disposible cap yang didistribusikan ke seluruh puskesmas di Wonogiri.

"Beberapa waktu lalu banyak teman tenaga kesehatan yang terpapar. Harapannya ke depan tidak ada lagi tenaga kesehatan yang terpapar Covid-19. Tentu dengan menggunakan APD yang standar seperti ini," jelas Joko. 

Selain itu, Joko juga berpesan kepada tenaga kesehatan untuk menjaga kesehatan masing-masing agar imunitas tubuhnya kuat. Diakui dia, meski saat ini banyak bantuan APD yang mengalir kepada tenaga kesehatan, namun kenyataannya masih banyak kekurangan di lapangan. 

Oleh sebab itu, dia bersama Anggota Komisi A DPRD Provinsi Jateng Ayuning Sekar Suci mengawal pendistribusian APD dari Dinas Kesehatan Jawa Tengah. 

"Apresiasi kami kepada Pemkab Wonogiri karena bisa menekan penularan Covid-19. Padahal, banyak pemudik yang berasal dari Wonogiri," jelas anggota fraksi PDIP itu. Bahkan, saat ini Wonogiri termasuk yang terendah untuk angka kasus positif Covid-19 di Jawa Tengah.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Wonogiri Adhi Dharma mengatakan, Wonogiri menduduki rangking empat terendah jumlah kasus terkonfirmasi Covid-19 di Jawa Tengah. "Dari 35 kabupaten dan kota di Jawa Tengah, Wonogiri posisi 31 dari jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19," kata Adhi Dharma. (al/ria)

(rs/ria/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia