alexametrics
Senin, 06 Jul 2020
radarsolo
Home > Karanganyar
icon featured
Karanganyar

Jelang Penerapan New Normal, Karanganyar Catat 4 Pasien Baru Covid-19

04 Juni 2020, 21: 09: 43 WIB | editor : Perdana

Bupati Karanganyar Juliyatmono.

Bupati Karanganyar Juliyatmono. (RUDI HARTONO/RADAR SOLO)

Share this      

KARANGANYAR - Di tengah persiapan penerapan new normal, pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Karanganyar kembali bertambah menjadi empat orang. Penambahan empat kasus Covid-19 dalam tiga hari terakhir itu tercatat dalam website resmi dan akun media sosial milik Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Karanganyar.

Keempat pasien tersebut saat ini sudah menjalani perawatan di rumah sakit di Kota Solo. Selain itu, sebenarnya ada satu lagi pasien baru Covid-19 yang secara nomor induk kependudukan (NIK) berasal dari Kecamatan Jaten. Namun, yang bersangkutan sudah hampir tiga bulan bekerja dan tinggal di Semarang.

"Iya ada juga tambahan satu, tapi yang bersangkutan berdomisili di luar kota, KTP-nya memang Jaten. Beda dengan dari klaster Gowa dan tenaga kesehatan yang bekerja di Surakarta kemarin," kata Bupati Karanganyar Juliyatmono.

Lalu, bagaimana dengan persiapan new normal di tengah penambahan pasien Covid-19 ini? Dikatakan Juliyatmono, pihaknya masih terus melakukan persiapan menuju new normal. Dia memastikan, new normal akan tetap diterapkan. Pemerintah dibantu kepolisian dan TNI akan terus mendisiplinkan masyarakat terkait protokol kesehatan.

"Sudah saya deteksi untuk penyebarannya dan antisipasi penularan sudah saya pantau," ucap bupati.

Di sisi lain, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Karanganyar memaparkan, rencana penerapan sekolah sehat yang sebelumnya digaungkan bupati gagal digelar. Seperti diketahui, sebelumnya Bupati Juliyatmono menyatakan segera dimulainya kembali kegiatan belajar mengajar tatap muka langsung jelang penerapan new normal.

"Batal, ikut regulasi pusat saja," kata Tarsa singkat. (rud/ria)

(rs/rud/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia