alexametrics
Senin, 06 Jul 2020
radarsolo
Home > Solo
icon featured
Solo

Cek Kelulusan SMPN 1 Surakarta Cukup Buka Website

05 Juni 2020, 06: 05: 59 WIB | editor : Perdana

FAVORIT: SMPN 1 Surakarta umumkan kelulusan hari ini.

FAVORIT: SMPN 1 Surakarta umumkan kelulusan hari ini.

Share this      

SOLO – SMPN 1 Surakarta akan mengumumkan kelulusan siswa kelas IX, hari ini.  Dilakukan secara daring (dalam jaringan), sebagai upaya menerapkan anjuran pemerintah terkait social dan physical distancing. Surat pemberitahuan dan panduan pengecekan kelulusan telah disampaikan ke wali murid. 

Kepala SMPN 1 Surakarta Sutarmo mengatakan, Bidang Kurikulum telah berkoordinasi dengan wali kelas. Ada 316 siswa kelas IX yang akan menerima hasil kelulusan. Didasarkan pada akumulasi nilai semester 1 sampai 5. 

“Pengumuman kelulusan secara daring. Karena wali kelas punya grup wali murid dan siswa. Jadi bisa membuka langsung di website kami di https://smpn1.pengumuman.id,” terangnya, kemarin (4/6). 

Website bisa diakses mulai pukul 16.00. Cukup memasukan nomor induk siswa (NIS) masing-masing, keterangan kelulusan langsung muncul di layar. Selain itu, juga dilampirkan berkas surat keterangan lulus (SKL) dalam bentuk PDF. Beserta surat keterangan nilai rapor empat mata pelajaran, yakni Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, dan IPA.

Berkas tersebut berguna untuk mendaftar ke jenjang yang lebih tinggi. Bisa dicetak mandiri oleh siswa. “Kami juga siapkan opsi kedua kalau terjadi kesalahan server. Keterangan dan berkas kelulusan diberikan melalui WhatsApp (WA). 

Sejatinya, hasil koordinasi dengan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Surakarta, membolehkan wali murid datang ke sekolah. Dengan catatan jika terpaksa karena tidak punya handphone yang mendukung.

Selain di website, pencetakan berkas kelulusan juga dilayani di sekolah, Senin (8/6). Dengan catatan menerapkan protokol kesehatan. “Kami berharap peserta didik yang lulus bisa mengembangkan minat dan bakatnya. Tanpa menghilangkan pentingnya pendidikan karakter. Semoga sukses terus untuk peserta didik yang lulus,” bebernya. (sct/rgl/fer)

(rs/fer/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia