alexametrics
Senin, 06 Jul 2020
radarsolo
Home > Karanganyar
icon featured
Karanganyar

Pengumuman Siswa Lulus SMPN 2 Karanganyar via WhatsApp

05 Juni 2020, 06: 15: 59 WIB | editor : Perdana

BERDEDIKASI: Kepala sekolah, guru dan karyawan SMPN 2 Karanganyar.

BERDEDIKASI: Kepala sekolah, guru dan karyawan SMPN 2 Karanganyar. (IST)

Share this      

KARANGANYAR – SMPN2 Karanganyar tahun pelajaran 2019/2020 meluluskan 252 siswa, hari ini. Terdiri 103 siswa laki-laki dan 149 perempuan. Pengumuman dilaksanakan secara online melalui aplikasi WhatsApp (WA) dan Google Drive Autocrat.

Mekanismenya, siswa akan diberikan akun WA bisnis. Dari akun tersebut, terdapat auto replay yang meminta siswa memasukkan nomor induk siswa nasional (NISN) masing-masing. Kemudian secara otomatis akan diberikan alamat laman atau tautan.

Ketika siswa mengakses, secara otomatis akan menerima surat keterangan lulus (SKL), surat keterangan (suket) empat mata pelajaran, dan suket 11 mata pelajaran. Suket ini berpedoman pada surat edaran yang telah diterbitkan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Karanganyar.

Saat pengumuman kelulusan, siswa tidak perlu datang ke sekolah. Sesuai instruksi pemerintah untuk menghindari kerumunan. Mengingat siswa sudah bisa mengakses hasil kelulusan dan suket yang berisi nilai, cukup dari rumah.

Sementara itu, sejumlah prestasi pernah diraih SMPN 2 Karanganyar. Di antaranya juara 1 Lomba PMR seeks Karesidenan Surakarta. Lalu juara 2 Lomba Perawatan Keluarga PMR seeks Karesidenan Surakarta, juara 1 Lomba Menyanyi Solo FLS2N Tingkat Kabupaten Karanganyar, dan juara 1 Lomba Macapat Tingkat Kabupaten Karanganyar.

Kemudian juara 1 Lomba Panahan POPDA Tingkat Kabupaten Karanganyar, juara 1 Lomba Taekwondo tingkat nasional, hampir tiap tahun selalu juara umum Pramuka dan PMR. Disusul juara 1 Marching Band Tingkat Kabupaten Karanganyar, seeks Karesidenan Surakarta, hingga tingkat provinsi. (sct/fer)

(rs/fer/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia