alexametrics
Kamis, 02 Jul 2020
radarsolo
Home > Sragen
icon featured
Sragen

SMK Sakti Gemolong Andalkan 5 Jurusan

05 Juni 2020, 06: 40: 59 WIB | editor : Perdana

UNGGULAN: Lulusan SMK Sakti Gemolong sebagian sudah diterima kerja.

UNGGULAN: Lulusan SMK Sakti Gemolong sebagian sudah diterima kerja. (AHMAD KHAIRUDIN/RADAR SOLO)

Share this      

SRAGEN – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Sakti Gemolong menerima pendaftaran peserta didik baru (PPDB) tahun ajaran 2020-2021. Pendaftaran dibuka secara online maupun datang langsung ke sekolahan. Dengan catatan menerapkan protokol pencegahan Covid-19.

Ada lima jurusan unggulan di SMK Sakti Gemolong. Yakni Bisnis Konstruksi dan Properti (BKP) atau Teknik Sipil, Teknik Pemesinan (TP), Teknik Kendaraan Ringan Otomotif (TKRO), Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ), serta Teknik Perbaikan Bodi Otomotif (TPBO).

Syarat pendaftaran baik online maupun datang langsung ke sekolah, yakni membawa fotokopi rapor semester 5 lulusan SMP atau Madrasah Tsanawiyah (MTs). Dilengkapi fotokopi kartu keluarga (KK), dan pas foto ukuran 3x4 sebanyak tiga lembar.

“Segera daftarkan seblum kuota penuh. Untuk keterangan lebih lanjut, bisa hubungi Misron di nomor 0813 2943 8494,” kata Kepala SMK Sakti Gemolong Heru Setyoko, kemarin (4/6).

Sementara itu, SMK Sakti Gemolong meluluskan 600 siswanya pada tahun ajaran 2019-2020 ini. Sebagian sudah diterima di perguruan tinggi (PT) favorit. Sebagian lainnya bahkan sudah diterima bekerja di sejumlah perusahaan.

Heru menyampaikan rasa syukurnya. Dia mengaku ujian akhir sekolah secara online bisa dikerjakan dengan baik. Termasuk ujian praktik. “50 persen ujian praktik di awal Maret. Lancar tidak ada kendala,” terangnya.

Lulusan yang sudah diterima bekerja sekitar 70 siswa. Bahkan ada yang sudah diminta berangkat kerja selepas Lebaran nanti. “Langsung bekerja dengan membawa surat keterangan lulus,” paparnya. (fer)

(rs/fer/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia