alexametrics
Senin, 06 Jul 2020
radarsolo
Home > Karanganyar
icon featured
Karanganyar

Karanganyar Siap New Normal, Godog Izin Penyelenggaraan Hajatan

05 Juni 2020, 09: 53: 48 WIB | editor : Perdana

Kegiatan perdagangan di Plasa Alun-Alun Karanganyar mulai aktif saat ini.

Kegiatan perdagangan di Plasa Alun-Alun Karanganyar mulai aktif saat ini. (RUDI HARTONO/RADAR SOLO)

Share this      

KARANGANYAR – Polres Karanganyar  mulai melakukan kajian terkait pelaksanaan izin hajatan dan hiburan yang diajukan masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Ini menyusul segera diberlakukannya kelonggaran bagi pemilik restoran, rumah makan, serta para pedagang kaki lima (PKL).

Kapolres Karanganyar AKBP Leganek Mawardi mengungkapkan, selama pandemi Covid-19 ini banyak masyarakat yang telah mengajukan izin kegiatan hajatan maupun hiburan. Namun, karena belum ada regulasi yang jelas untuk protokol kesehatan dalam penyelenggaraan hajatan, maka polres masih menahan permonan izin tersebut. 

“Beberapa sudah mulai mengajukan, tapi kita tidak bisa gegabah. Selama menunggu petunjuk dari atasan (kapolri dan kapolda, Red), kita tidak bisa mengambil keputusan. Koordinasi dengan Pak bupati juga sudah,  tapi karena kegiatan hajatan dan hiburan itu kaitannya dengan kamtibmas, kita tetap menunggu perintah, seperti apa nanti penerapannya,” jelas kapolres, kemarin.

Di sisi lain, Bupati Karanganyar Juliyatmono mengaku, pihaknya tetap optimistis bisa segera menerapkan new normal di Bumi Intanpari. Itu meski jumlah pasien positif Covid-19 di Karanganyar masih terus bertambah. Terakhir, ada penambahan empat pasien Covid-19. (rud/ria)

(rs/rud/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia