alexametrics
Kamis, 13 Aug 2020
radarsolo
Home > Pendidikan
icon featured
Pendidikan

SMP Al-Islam Kartasura Luluskan 77 Siswa

10 Juni 2020, 11: 29: 54 WIB | editor : Perdana

Kepala SMP Al-Islam Kartasura beserta guru.

Kepala SMP Al-Islam Kartasura beserta guru. (ISTIMEWA)

Share this      

SUKOHARJO – SMP Al-Islam Kartasura, Sukoharjo meluluskan 77 siswa tahun ajaran 2019-2020 ini. Pengumuman kelulusan bersamaan dengan acara Akhirussanah dan Pelepasan Siswa Kelas IX di sekolah setempat, Jumat (5/6). Acara dilakukan secara online mengingat masih dalam masa pandemi virus korona (Covid-19).

Akhirussanah dan pelepasan siswa tahun ini digelar cukup sederhana. Tanpa dihadiri siswa dan orang tua masing-masing. Sebagai langkah meminimalkan kerumunan dan penerapan physical distancing di tengah pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah, kami umumkan kelulusan 77 siswa kelas IX. Rinciannya 42 putra dan 35 putri. Semoga lulusan tahun ini bisa melanjutkan pendidikan di sekolah-sekolah unggulan. Menjadi anak cerdas dan berakhlakul kharimah,” ucap Kepala SMP Al-Islam Kartasura Eny.

Kriteria kelulusan didasarkan pada akumulasi nilai rapor semester 1-5. Sebab tahun ini, ujian tertulis berbasis komputer (UTBK) ditiadakan. Eny menambahkan, nilai akademik maupun nonakademik siswa cukup membanggakan. Selain itu, lulusan SMP Al-Islam Kartasura memiliki karakter yang baik, disiplin, mandiri, dan berakhlakul kharimah.

“Di masa pandemi Covid-19, seluruh siswa belajar dan ujian di rumah. Namun demikian, semua dapat terlaksana dengan baik. Terima kasih kepada orang tua siswa yang telah mendukung dan memotivasi putra-putrinya untuk melewati masa pandemi ini dengan baik,” imbuhnya. (fer)

(rs/ria/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia