alexametrics
Sabtu, 11 Jul 2020
radarsolo
Home > Olahraga
icon featured
Olahraga

Nasib Liga Pro Futsal Selanjutnya Masih Belum Jelas

12 Juni 2020, 13: 30: 58 WIB | editor : Perdana

Zakariyya Anwar saat berseragam Cosmo FC di Pro Futsal League (PFL) 2020.

Zakariyya Anwar saat berseragam Cosmo FC di Pro Futsal League (PFL) 2020. (INSTAGRAM ZAKARIYYA ANWAR)

Share this      

SOLO – Jika kompetisi liga profesional sepak bola (Liga 1) sudah punya titik terang akan digulirkan lagi September mendatang, kondisi sebalikya terjadi pada kompetisi futsal. Pro Futsal League (PFL) 2020 memang telah berhenti sementara sejak Maret lalu karena pandemi Covid-19.  

Pemain Cosmo FC, Muhammad Zakariyya Anwar masih menanti kelanjutan kompetisi PFL. “Hingga saat ini belum ada kabar kelanjutan Pro Futsal League kapan akan dilanjutkan,” ujar pemain asal Solo tersebut.

PFL 2020 mengalami penundaan sejak 16 Maret. Itu artinya sudah tiga bulan kompetisi ini vakum sementara waktu. PFL 2020 masih menyisakan laga pekan ketujuh grup B dan final four.

Sebanyak 10 klub terdampak dengan penundaan PFL 2020 ini. Delapan di antaranya merupakan klub-klub dari grup B yang masih menentukan nasib. Ada yang berusaha keluar dari zona degradasi, seperti Red Manguni Minahasa, Mutiara FC Surabaya, dan Bank Sumut.

Ada pula dua tim yang memerebutkan satu tempat tersisa di final four, yaitu Cosmo FC Jakarta dan Bintang Timur Surabaya. Selain itu, ada dua tim grup A yang masih menunggu kelanjutan liga, yaitu Vamos Mataram dan Black Steel Manokwari. Keduanya sama-sama sudah lolos ke final four.

"Seri terakhir ini kami (Cosmo) tentu sangat penting. Karena kami masih punya peluang untuk lolos ke final four," tutur Zaka yang sempat membawa tim Persis Solo junior jadi runner up Piala Soeratin Nasional, 2014 silam.

Dua laga futsal  tersisa yang sedianya digelar di Bandung sangat penting bagi Cosmo. Saat ini, Cosmo berada di peringkat ketiga grup B dengan 24 poin. Di atasnya ada SKN FC yang pasti lolos final four dengan 34 poin, serta Bintang Timur dengan 24 poin. (nik/ria)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia