alexametrics
Senin, 10 Aug 2020
radarsolo
Home > Karanganyar
icon featured
Karanganyar

Objek Wisata Karanganyar Akan Dibuka Kembali Serentak Pekan Depan

13 Juni 2020, 12: 14: 51 WIB | editor : Perdana

Bupati Karanganyar Juliyatmono.

Bupati Karanganyar Juliyatmono. (RUDI HARTONO/RADAR SOLO)

Share this      

KARANGANYAR – Pemkab berjanji akan memberikan izin pembukaan objek wisata yang dikelola pemkab, desa, maupun instansi lainnya secara serentak mulai pekan depan. Tepatnya, Selasa (16/6). Syaratnya, pengelola objek wisata harus disiplin mematuhi protokol kesehatan.

“Untuk wisata, sudah saya perintahkan dinas pariwisata hari ini (kemarin) untuk melakukan pengecekan kesiapan menerima wisatawan,” terang Bupati Juliyatmono, kemarin.

Bupati menegaskan, pengelola objek wisata harus membuat protokol kesehatan yang tegas bagi wisatawan. “Harus ada batasannya. Rambu–rambu protokol kesehatan itu harus dipatuhi. Satpol PP, (petugas) dinas pariwisata untuk bisa memantau dan mengawasi. Jika ada yang tidak sesuai protokol kesehatan, saya perintahkan diberikan peringatan dan kami minta untuk ditutup,” tegas bupati.

Terkait sejumlah lokasi wisata yang menyuguhkan wahana kolam renang, politisi Partai Golkar ini belum bisa memberikan izin buka. Lantaran air di kolam renang dikhawatirkan menjadi media penyebaran virus. “Kami masih melakukan kajian dahulu, seperti apa nanti penerapannya,” ujar bupati.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Titis Sri Jawoto mengaku sudah menyiapkan totorial atau petunjuk teknis pembukaan objek wisata dan sejumlah fasilitas umum menuju semangat baru dalam situasi pandemi korona.

“Pembatasan pengunjung, penerapan psycal distancingnya nanti seperti apa? Kemudian harus menyediakan tempat cuci tangan, semua kami siapkan,” teranya. (rud/wa/ria)

(rs/rud/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia