alexametrics
Sabtu, 11 Jul 2020
radarsolo
Home > Olahraga
icon featured
Olahraga

Percasi Solo Terancam Gagal Gelar Kejuaraan Catur Tahun Ini

13 Juni 2020, 13: 31: 22 WIB | editor : Perdana

Salah satu peserta kejuaraan catur di Kota Solo, beberapa tahun lalu.

Salah satu peserta kejuaraan catur di Kota Solo, beberapa tahun lalu. (ARIEF BUDIMAN/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO – Pada akhir Maret lalu, Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kota Surakarta siap menggelar sebuah kejuaraan di salah satu mal di Kota Bengawan. Sayang, beberapa hari jelang digelarnya kejuaraan tingkat pelajar itu, ternyata pandemi Covid-19 muncul. Solo pun ditetapkan kejadian luar biasa (KLB) Covid-19.

Di tengah kondisi saat ini, pihak Percasi berpikir jika agenda ini sepertinya tidak mungkin digelar tahun ini. ”Kalaupun situasi akan membaik dan kembali normal di akhir tahun nanti, sepertinya kejuaraan yang kami agendakan belum bisa direalisasikan. Banyak hal yang jadi pertimbangan peserta untuk bisa mengirimkan atletnya,” terang Ketua Percasi Surakarta Gunawan Sutrisno kepada Jawa Pos Radar Solo, kemarin.

Gunawan mengakui problem ekonomi bisa saja muncul. Hal ini lantaran banyak sektor perekonomian yang tengah lesu. Ini tentu bisa jadi kendala bagi orang tua atlet ataupun pelatihnya untuk mengirimkan atlet.

”Tentu untuk saat ini cukup memberatkan banyak pihak kalau harus mengirimkan atlet mengikuti kejuaraan. Soalnya perekonomian tengah lesu. Semoga tahun depan semua bisa membaik dan animo peserta bisa kembali antusias seperti sebelumnya,” ucapnya.

Sementara itu, sebelum pandemi Covid-19 kantor Percasi di dekat Stasiun Jebres ramai dikunjungi beberapa orang untuk bermain dan berlatih catur. Namun, semenjak Solo berstatus KLB Covid-19, arena latihan pun menjadi sepi.

“Saat ini banyak masyarakat yang lebih pilih berada di rumah. Aktivitas di luar dibatasi. Kami tentu memaklumi, karena ini semua juga jadi protokol kesehatan yang harus dijalankan di masa pandemi,” tuturnya. (nik/ria)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia