alexametrics
Sabtu, 11 Jul 2020
radarsolo
Home > Olahraga
icon featured
Olahraga

Fighter Terpaksa Libur Naik Ring

16 Juni 2020, 14: 37: 54 WIB | editor : Perdana

Windi Pera Monika jadi salah satu atlet binaan Predator MMA Indonesia

Windi Pera Monika jadi salah satu atlet binaan Predator MMA Indonesia (RADAR SOLO PHOTO)

Share this      

SOLO – Pandemi Covid-19 membuat banyak kejuaraan terpaksa dibatalkan. Sejak Maret saat pandemi Covid-19 muncul, banyak program latihan olahraga terpaksa harus dihentikan sementara waktu. Beberapa atlet juga diwajibkan menjalankan program #DirumahSaja.

“Mau tak mau seluruh atlet berlatih secara mandiri di rumah. Sebagian besar berlatih rutin dengan alat yang mereka miliki. Kami tentu berharap pandemi ini segera berakhir, dan kegiatan olahraga bisa kembali normal,” terang Ketua Pengkot Kick Boxing Kota Surakarta Jeremy Meciaz.

Dia tak menampik, banyak agenda kejuaraan yang terpaksa berhenti. ”Sebelumnya ada agenda kejuaraan di beberapa kota. Bahkan ajang One Pride juga terpaksa tak bisa digelar sementara waktu. Situasi ini juga membuat atlet ikut pusing, mengingat beberapa dari mereka sangat berharap bisa terjun di sebuah kejuaraan,” ujar pria pendiri sasana Predator MMA Indonesia tersebut.

Sebelumnya, Predator MMA Indonesia juga sempat berencana membuat tempat latihan di Jalan Ahmad Yani No. 179, Banjarsari, Solo. Namun, karena pandemi, rencana itu terpaksa harus tertunda. Saat ini, proses pembangunan sudah berjalan 60 persen dan diharapkan bisa mulai beroperasi pada Januari 2021 mendatang. Jika tak ada pandemi, semestinya lokasi latihan ini bisa digunakan sekitar September atau Oktober.

Di sini nantinya akan menyediakan pelatihan Kickboxing, Muay Thai, Wrestling, Sanshou, hingga Brazilian Jiu-Jitsu. “Proses pembangunan sempat harus terhenti karena mengikuti protokol dari status Solo yang saat ini masih KLB (kejadian luar biasa) korona,” ujarnya. (nik/ria)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia