alexametrics
Senin, 06 Jul 2020
radarsolo
Home > Wonogiri
icon featured
Wonogiri

Provinsi Catat 2 Kasus Baru Covid Asal Wonogiri, Bupati: Hanya NIK-nya

19 Juni 2020, 22: 24: 38 WIB | editor : Perdana

Bupati Wonogiri Joko Sutopo.

Bupati Wonogiri Joko Sutopo. (IWAN ADI LUHUNG/RADAR SOLO)

Share this      

WONOGIRI - Berdasarkan data dari Pemprov Jateng, terdapat dua kasus tambahan positif Covid-19 di Wonogiri. Saat ini pemkab masih melakukan penelusuran. Namun, Bupati Wonogiri Joko Sutopo menyebutkan, dua kasus baru itu tidak terjadi atau dirawat di Wonogiri.

Berdasarkan peta persebaran kasus Covid-19 di web https://corona.jatengprov.go.id/data, ada penambahan dua kasus baru warga dengan KTP Wonogiri. Yakni kasus positif Covid-19 warga asal Kecamatan Giriwoyo berjenis kelamin perempuan dengan status dirawat. Serta warga asal Kecamatan Wonogiri Kota berjenis kelamin perempuan dengan status meninggal dunia.

Bupati mengatakan, saat ini tidak ada penambahan kasus positif Covid-19 dalam data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Wonogiri. "Data yang ada di kami, tidak ada penambahan pasien terconfirm positif," ungkapnya, Jumat (19/6).

Namun, berdasarkan informasi yang didapatnya, pasien positif asal Kecamatan Giriwoyo saat ini dirawat di salah satu rumah sakit di Magelang. Sementara satu pasien positif asal Kecamatan Wonogiri Kota yang dinyatakan meninggal dunia berada di Semarang.

Menurut bupati yang akrab disapa Jekek itu, kejadian seperti ini sudah beberapa kali terjadi di Wonogiri. "Kita sudah berkoordinasi dengan gugus tugas provinsi, di website-nya memang tercatat warga Wonogiri sesuai NIK (Nomor Induk Kependudukan), gugus tugas kita tidak merilis data tersebut. Saat ini kami masih melakukan penelusuran," kata Jekek. (al/ria)

(rs/ria/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia