alexametrics
Senin, 10 Aug 2020
radarsolo
Home > Sukoharjo
icon featured
Sukoharjo

Siapapun Calonnya, Golkar Sukoharjo Tetap Mantap Koalisi dengan PDIP

23 Juni 2020, 12: 15: 10 WIB | editor : Perdana

Aktivitas di kantor DPD Golkar Sukoharjo kemarin. Pengurus partai terus panasi mesin jelang pilkada.

Aktivitas di kantor DPD Golkar Sukoharjo kemarin. Pengurus partai terus panasi mesin jelang pilkada. (IWAN KAWUL/RADAR SOLO)

Share this      

SUKOHARJO – DPD Partai Golkar Sukoharjo memastikan berkoalisi dengan PDI Perjuangan pada Pilkada 2020 mendatang. Hal tersebut berdasarkan hasil rapat koordinasi dengan DPW Partai Golkar Jateng dan DPP Golkar. 

"Telah ada kesepakatan keputusan koalisi dengan PDI Perjuangan pada Pilkada 2020 Sukoharjo," kata Ketua DPD Golkar Sukoharjo Giyarto di kantor DPD setempat, kemarin.

Ditegaskan dia, Golkar tetap mendukung PDI Perjuangan siapapun yang mendapat rekomendasi. Setidaknya, saat ini terdapat tiga bakal calon bupati Sukoharjo dan enam bakal calon wakil bupati yang telah mendaftar melalui PDI Perjuangan.

"Kami tidak dapat memastikan siapa yang mendapatkan rekomendasi. Tapi yang jelas, kami berkoalisi dengan PDI Perjuangan," terangnya.

Wakil Ketua Bidang Organisasi Kaderisasi dan Kelembagaan Partai Golkar Sukoharjo Jaka Wuryanta menambahkan, koalisi dengan PDI Perjuangan berdasarkan hasil rapat koordinasi dengan DPD I Partai Golkar Jateng dan DPP Golkar. 

Saat ini pihaknya masih menunggu keputusan dari DPP PDI Perjuangan dengan banyaknya bakal calon kepala daerah yang mendaftar. "Kami belum menunjuk dukungan kepada personal. Koalisinya kami dengan parpol. Siapapun nanti yang dapat rekomendasi dari PDI Perjuangan, akan kami usung dan dukung pada Pilkada Sukoharjo 2020," tandasnya. (kwl/wa/ria)

(rs/kwl/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia