alexametrics
Sabtu, 11 Jul 2020
radarsolo
Home > Olahraga
icon featured
Olahraga

Pelatnas Wushu Belum Ada Kejelasan 

23 Juni 2020, 20: 04: 26 WIB | editor : Perdana

Pelatnas Wushu Belum Ada Kejelasan 

SOLO – Cabang Wushu seharusnya menjalani Pelatnas untuk menghadapi sejumlah event tahun ini seperti Kejuaraan Asia pada Oktober mendatang di dunia dan Kejuaraan Dunia Junior di Maroko pada Desember. Namun pelatnas tersebut hingga saat ini belum jelas nasibnya.

Namun adanya pandemi Covid-19 membuat wacana pemusatan latihan di Jakarta, terpaksa ditunda. Bahkan belum ada keputusan terbaru terkait jadwal pengumpulan atlet.

“Jadwal pelatnas belum tahu dimulai kapan. Atlet andalan kami yakni Alexandra Calista yang harusnya berlatih di pelatnas andai tidak ada Covid-19. Saat ini dia kami arahkan untuk tetap berlatih, baik di rumah ataupun di sasana,” terang Santoso Harjanto, pelatih sasana Purwa Aldaka kepada Jawa Pos Radar Solo.

Saat ini Calista juga akan fokus untuk bisa memaksimalkan potensinya. Ada beberapa event internasional yang siap diikuti. Salah satunya adalah SEA Games 2021 di Vietnam. Di lain sisi, adanya pandemi Covid-19, ternyata banyak event cabor wushu.

”Harusnya atlet kami ada yang ikut kejuaraan Popda (pekan olahraga daerah), tadi ditunda. Ajang PON di Papua juga mundur tahun depan. Saat ini kami hanya fokus tetap menjaga konsistensi atlet untuk tetap berlatih, karena ini penting untuk dilakukan secara rutin,” ujarnya.  (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia