alexametrics
Sabtu, 11 Jul 2020
radarsolo
Home > Sepak Bola
icon featured
Sepak Bola

Draft Pembagian Grup Muncul, Persis Sumringah

28 Juni 2020, 09: 10: 59 WIB | editor : Perdana

VAKUM  SEJENAK: Striker Persis Solo Rishadi Fauzi (kiri) saat berlatih bersama tim sebelum pandemi Covid-19.

VAKUM  SEJENAK: Striker Persis Solo Rishadi Fauzi (kiri) saat berlatih bersama tim sebelum pandemi Covid-19. (ARIEF BUDIMAN/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO – Meski belum resmi, skema kompetisi Liga 2 2020 sudah beredar di dunia maya. Di mana Grup I yang kabarnya akan digelar di salah satu kota di Sumatera, akan terdiri dari Semen Padang, PSPS Riau, AS Abadi 3 Naga, PSMS Medan, Sriwijaya FC dan Babel United.

Lalu grup 2 yang kabarnya akan digelar di salah satu kota di abntara provinsi Jabar, Banten dan DIJ, diwacanakan akan terdiri dari enam klub. Yakni Badak lampung, Perserang Serang, Cilegon United, PSKC Cimahi, Persekat Tegal dan PSIM Jogja

Sementara itu, jika tidak meleset, Persis akan masuh di grup 3. Yang mana venue-nye kabarnya akan dipilih diantara provinsi Jateng atau Jatim. M. Isa dkk kabarnya akan bersaing dengan PS Hizbul Wathan Sidoarjo, PSCS Cilacap, Putra Sinar Giri Gresik, Persijap Jepara dan Kalteng Putra.

Sementara itu grup 4 akan terdiri dari Persiba Balikpapan, Mitra Kukar, Martapura FC, Sulut United, Persewar Waropen dan PSBS Biak. Venue-nya diantara Kaltim atau Sulawesi.

”Kami sama sekali belum dengar soal pembagian ini. Hingga hari ini, kepastian kompetisi digelar atau tidak juga belum jelas,” terang Manajer Persis Solo Hari Purnomo kepada Jawa Pos Radar Solo kemarin.

Ketika ditanya andai benar Persis akan melawan lima klub di atas, Hari mengakui sangat optimistis Persis bisa lolos ke babak 8 besar.

”Kalau lawannya benar seperti itu, sepertinya lawan terberat kami adalah PSCS. Semoga saja benar lawannya itu,” tandasnya.

PSSI sebelumnya memang sudah mengumumkan bahwa kompetisi lanjutan Liga 2 yang awalnya dibagi dalam grup barat dan grup timur, setelah adanya pandemi Covid-19 akan diganti jadi empat grup. Jika dulu menggunakan sistem home and away, kabarnya regulasi akan berubah jadi home tournament. 

Kabar terbaru, rencananya babak penyisihan akan digelar mulai 16 Oktober hingga 2 November. Lalau dilanjutkan perempat final mulai 14 November hingga 21 November. Sedangkan Semifinal digelar 25 November dan partai puncak akan digelar 28 November mendatang. (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia