alexametrics
Sabtu, 11 Jul 2020
radarsolo
Home > Solo
icon featured
Solo

Pemkot Belum Berniat Buka CFD Slamet Riyadi

28 Juni 2020, 10: 40: 59 WIB | editor : Perdana

BIASAKAN CUCI TANGAN: Sosialisasi perilaku hidup bersih dan sehat di CFD Jalan Slamet Riyadi awal Maret lalu.

BIASAKAN CUCI TANGAN: Sosialisasi perilaku hidup bersih dan sehat di CFD Jalan Slamet Riyadi awal Maret lalu. (DAMIANUS BRAM/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO – Antusias masyarakat untuk beraktivitas dalam semangat new normal mulai terlihat. Salah satunya meminta pemkot kembali membuat gelaran car free day (CFD) Jalan Slamet Riyadi. Namun, pemkot tegas menolak usulan tersebut. CFD ditiadakan hingga waktu yang belum ditentukan.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surakarta Hari Prihatno mengamini banyak yang meminta CFD kembali diaktifkan. Baik disampaikan secara langsung maupun lewat media sosial dishub.

"Setiap rapat dan kebijakan baru, CFD tak pernah disinggung. Belum ada pertimbangan membuka kembali setelah sekian lama tutup," ujarnya, Sabtu (27/6).

Sejak penetapan status kejadian luar biasa (KLB) korona di Kota Solo pertengahan Maret lalu, sudah empat bukan agenda setiap minggu pagi itu vakum. Pemkot tidak mau ambil risiko dengan membuka kembali CFD tapi malah berpotensi menjadi lokasi penyebaran Covid-19.

Ditekankan kepala dishub, pengunjung CFD bukan hanya dari Kota Solo. Tapi juga warga daerah lain. Mengingat kasus positif korona belum melandai, masyarakat diminta sabar menunggu CFD dibuka. 

"CFD inikan kegiatan terbuka, pengunjung, pedagang di dalamnya bukan hanya warga Solo. Jelas akan sulit menekan kerumunan dan kegiatan warga yang ada di sana. Mending ditutup dulu sementara," beber dia. 

Meskipun penutupan CFD demi kebaikan bersama, mereka yang biasa menggelar dagangan mengeluhkan hal tersebut. “Tutupnya berbulan-bulan, ya agak berkurang pemasukannya. Soalnya pemasukan dari (berjualan di) CFD lumayan. Ya harapanya korona cepat selesai biar bisa aktivitas normal lagi," urai Sri, salah seorang pedagang yang biasa mangkal di CFD. (ves/wa)

(rs/ves/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia