alexametrics
Sabtu, 11 Jul 2020
radarsolo
Home > Ekonomi & Bisnis
icon featured
Ekonomi & Bisnis

Ini Kandungan Gizi Dalam Cemilan yang Baik Dikonsumsi Anak Anda

29 Juni 2020, 13: 00: 59 WIB | editor : Perdana

Ini Kandungan Gizi Dalam Cemilan yang Baik Dikonsumsi Anak Anda

JawaPos.com - Pandemi global Covid-19 harus menjadi perhatian, terlebih bagi orang tua yang memiliki anak kecil, di mana para orang tua harus lebih memperhatikan kandungan gizi yang terdapat dalam makanan atau cemilan si kecil.

Dari pemaparan di atas, peran orang tua sangat dibutuhkan, sebab jika makanan atau cemilan tidak higienis atau tidak memiliki kandungan gizi yang seimbang. Hal tersebut dapat memicu daya tahan tubuh anak menurun, bahkan dapat mempengaruhi perkembangan otak dan tubuh si kecil.

Dokter Gigi, drg. Sheila Syarsabila pun mengatakan bahwa anak-anak selalu memiliki rasa penasaran yang tinggi terhadap makanan, apalagi jika belum pernah dicoba. "Biasanya anak-anak suka makanan-makanan yang manis dan warnanya menarik," tutur dia kepada JawaPos.com.

Maka dari itu, ia memberikan penjelasan terkait cemilan yang cocok untuk dikonsumsi oleh anak, yakni yang mengandung biji-bijian, seperti kacang hijau maupun buah-buahan yang mengandung gizi untuk tumbuh kembang si buah hati.

"Lebih baik yang mengandung sedikit gula tapi kaya akan kalsium dari susu karena bagus untuk gigi anak. Apabila memakan cemilan yang manis atau lengket, sesudahnya dianjurkan untuk minum air putih untuk membilas sisa-sisa gula yang terkandung dalam cemilan yang dikonsumsi oleh anak," ujarnya.

Selain itu, kandungan gizi dalam cemilan yang juga aman dan baik untuk dikonsumsi oleh anak adalah yang memiliki bahan telur. Pasalnya, dalam telur, terdapat sebagian kandungan kalsium yang baik untuk pertumbuhan gigi anak.

"Telur itu sendiri kandungan gizinya adalah lemak, karbohidrat dan protein dimana ketiga kandungan tersebut sangat baik untuk kesehatan," tambah Sheila.

Nah, dengan penjelasan tersebut, sebagai orang tua sekarang kalian dapat memahami cemilan apa yang baik untuk buah hati Anda, salah satunya seperti es krim Aice Susu Telur yang mengandung bahan yang baik bagi imun dan gigi buah hati Anda. 

Tidak hanya enak dan baikuntukhari, cara mendapatkannya pun sangat mudah yaitu dengan mengunjungi warung dekat rumah hingga hypermarket. Kita juga bisa mendapatkan es krim Aice Susu Telur melalui pemesanan secara online di marketplace favorit. 

(rs/aya/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia