alexametrics
Sabtu, 11 Jul 2020
radarsolo
Home > Sragen
icon featured
Sragen

Demokrat Tepis Isu Politik Dinasti

29 Juni 2020, 13: 13: 00 WIB | editor : Perdana

Demokrat Tepis Isu Politik Dinasti

SRAGEN – Partai Demokrat mulai pemanasan memenangkan pasangan Kusdinar Untung Yuni Sukowati – Suroto pada konstestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) pada 9 Desember. Dalam waktu dekat, sosialisasi dan komunikasi antarpartai pengusung segera dilaksanakan. Langkah pertama yakni menepis isu politik dinasti pada keluarga Mbak Yuni.

Ketua DPC Partai Demokrat Budiono Rahmadi menyatakan, partainya segera mengumpulkan pengurus untuk bergerak menindaklanjuti hasil rekomendasi. Itu sesuai instruksi Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) agar seluruh kader tidak tinggal diam.

”Kami bicarakan dengan teman-teman fraksi dan pengurus. Jaringannya sudah tertata. Saya berpesan segera instruksikan kader di bawah bahwa kami dukung Yuni-Suroto. Kami tidak sekedar mengusung, tapi juga bekerja,” kata dia.

Ditambahkan Budiono, hampir semua daerah pimilihan (dapil) terdapat suara Demokrat, sehingga kontribusi partai cukup merata.

Anggota DPRD Sragen dari Partai Demokrat Mualim menegaskan siap menindaklanjuti rekomendasi DPP Partai Demokrat. Langkah terdekat mengumpulkan kader partai yang sudah solid sejak pemilihan umum legislatif (pileg), sedangkan anggota legislatif dari partai demokrat menjadi koordinator dari dapilnya masing-masing.

Menurutnya, tugas kader Demokrat yakni ikut menepis isu soal politik dinasti. ”Ini demokrasi, bukan kerajaan. Calon lain mendaftar juga tidak masalah, kebetulan saja beliau putri Pak Untung (mantan Bupati Sragen Untung Wiyono),” selorohnya. (din/wa)

(rs/din/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia