alexametrics
Sabtu, 11 Jul 2020
radarsolo
Home > Sragen
icon featured
Sragen

Kader PDIP Sragen Diminta Tak Terprovokasi Pembakaran Bendera

29 Juni 2020, 18: 46: 26 WIB | editor : Perdana

Kader PDIP Sragen Diminta Tak Terprovokasi Pembakaran Bendera

SRAGEN – Pembakaran bendera Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) saat aksi unjuk rasa penolakan RUU Haluan Ideologi Pancasila (HIP) di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, beberapa waktu lalu melukai hati kader Kader PDIP. Namun para kader diminta tetap tenang dan menjaga kondusifitas.

Ketua DPC PDI Perjuangan Sragen, Untung Wibowo Sukowati menginstruksikan seluruh kader PDIP Sragen dapat menahan diri dan tetap menjaga kondusifitas. Para kader diminta tidak terprovokasi dan tetap tenang.  

Instruksi itu disampaikan menyikapi pembakaran bendera PDIP saat aksi unjuk rasa beberapa waktu lalu. ”Saya minta seluruh kader menahan diri dan jangan bergerak sendiri. Jaga kondusifitas Sragen. Apalagi sekarang masa pandemi Covid-19,” bebernya usai rapat internal di kantor DPC PDIP kemarin.

Pria yang akrab disapa Bowo ini menyayangkan aksi pembakaran simbol partai. Tindakan itu jelas telah melukai semua kader PDIP. Termasuk para kader di Sragen. ”Meski kami diam tapi kami dalam kondisi siaga siap bergerak menunggu instruksi DPP PDI Perjuangan,” ujarnya.  

Sebagai wujud kesiagaan, kader PDI Perjuangan di Sragen diimbau untuk mengibarkan bendera partai di kediaman masing-masing dan semua posko perjuangan. Dia menegaskan Satu bendera dibakar, siap bentangkan sejuta bendera dari Sabang sampai Merauke.

Sembari menunggu proses hukum peristiwa di Jakarta,  Ketua DPC PDIP Sragen ini meminta seluruh kader tetap menjaga kondusifitas Sragen. Fokus tetap pada aksi pelayanan masyarakat di tengah pandemi Covid-19. "Yang terpenting saat ini kader PDI Perjuangan harus tetap menjaga situasi di Sragen tetap aman dan utamakan pelayanan kepada rakyat di tengah pandemi Corona. Percayakan pada proses hukum yang tengah ditempuh DPP,” tegasnya. (din)

(rs/din/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia