alexametrics
Sabtu, 11 Jul 2020
radarsolo
Home > Ekonomi & Bisnis
icon featured
Ekonomi & Bisnis

PDAM Solo Gandeng Bank Mandiri, Bayar Tagihan Air Bisa Online & QRIS

30 Juni 2020, 19: 01: 46 WIB | editor : Perdana

Penandatanganan perjanjian kerja sama Bank Mandiri dengan Perumda Air Minum Kota Surakarta, Selasa (30/6).

Penandatanganan perjanjian kerja sama Bank Mandiri dengan Perumda Air Minum Kota Surakarta, Selasa (30/6).

Share this      

SOLO - Bank Mandiri melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama dengan Perumda Air Minum (PDAM) Kota Surakarta, Selasa (30/6). Melalui kerja sama ini, pelanggan Perumda Air Minum Kota Surakarta kini lebih dimudahkan dalam pembayaran tagihan air.

Penandatanganan tersebut merupakan tindak lanjut dari kerja sama yang selama ini sudah terjalin baik antara Bank Mandiri dengan Perumda Air Minum Kota Surakarta. ”Kerja sama ini memberikan fasilitas kepada pelanggan Perumda Air Minum Kota Surakarta untuk dapat melakukan pembayaran secara online dan melalui barcode Quick Respon Indonesia Standard (QRIS),” tutur Area Head  Bank Mandiri Area Solo Ony Suryono Widodo. 

Pembayaran tagihan air dapat dilakukan melalui biller PAM Premium dengan kode PAM 0005. Pembayaran dapat dilakukan melalui channel Mandiri ATM, Mandiri online, kantor cabang Mandiri, Mandiri Internet Bisnis (MIB), dan Mandiri Cash Management (MC).

Bank Mandiri juga menyiapkan barcode QRIS di setiap loket/kasir di Perumda Air Minum Kota Surakarta. Pelanggan dapat melakukan pembayaran tagihan dengan menggunakan berbagai macam dompet digital yang dimiliki (Link Aja, Gopay, Ovo, Dana dll).  Cara ini dapat memudahkan pelanggan dalam melakukan pembayaran. 

Direktur Utama Perumda Air Minum Kota Surakarta Agustan menyatakan, dengan penggunaan berbagai layanan tersebut, pembayaran tagihan air menjadi lebih efisien. ”Pembayaran dapat dilakukan di rumah karena  hanya beberapa loket saja yang beroperasi selama pandemic. Yang pasti dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tutur Agustan.

Sementara itu, dalam rangka penanggulangan pandemi Covid-19 sekaligus wujud kepedulian terhadap lingkungan sekitar, Bank Mandiri telah menyelenggarakan serangkaian kegiatan corporate social responsibility (CSR). CSR dilakukan dengan melakukan kegiatan berbagi. (*/ria)

(rs/ria/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia