alexametrics
Minggu, 09 Aug 2020
radarsolo
Home > Karanganyar
icon featured
Karanganyar

Jumat Pekan Ini, Wisata Grojogan Sewu Tawangmangu Dibuka untuk Umum

01 Juli 2020, 23: 00: 06 WIB | editor : Perdana

Sejumlah pekerja saat melakukan pembersihan jalur menuju Grojogan Sewu, beberapa waktu lalu.

Sejumlah pekerja saat melakukan pembersihan jalur menuju Grojogan Sewu, beberapa waktu lalu. (RUDI HARTONO/RADAR SOLO)

Share this      

KARANGANYAR - Objek wisata Grojogan Sewu di Kecamatan Tawangmangu, Karanganyar segera dibuka kembali pada pekan ini. Pembukaan tersebut sekaligus sebagai uji coba layanan wisata di era new normal.

Hal tersebut diketahui setelah perwakilan dari Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jawa Tengah dan Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disparpora) Karanganyar bertemu dengan Bupati Karanganyar Juliyatmono, Rabu (1/7). Pertemuan itu guna membahas pelaksanaan tatanan baru untuk wisata di Grojogan Sewu. 

“Kita lakukan uji coba pembukaan wisata Grojogan Sewu untuk umum. Nanti hari Jumat pekan ini, beliau Pak bupati akan langsung membuka objek wisata tersebut,” ucap Kepala Disparpora Karanganyar Titis Sri Jawoto.

Uji coba pembukaan objek wisata Grojogan Sewu yang dikelola PT Duta itu akan diawasi ketat tim gugus tugas Covd-19 kecamatan setempat. “Selama uji coba akan diawasi, apakah mereka menerapkan protokol kesehatan atau tidak. Karena Grojogan Sewu itu merupakan ikon pariwisata yang ada di Karanganyar dan destinasi wisata pilihan di Jawa Tengah,” papar Titis.

Di sisi lain, sudah jauh-jauh hari pengelola Grojogan Sewu mulai menata dan menyiapkan sejumlah fasilitas untuk persiapan protokol new normal bagi pengunjung. Papan peringtaan bagi pengunjung untuk wajib menggunakan masker telah dipasang. Selain itu, dipasang fasilitas cuci tangan di sejumlah titik dan penyemprotan disinfektan di pegangan tangga.

”Selain itu, yang paling pokok kami lakukan pembersihan akses menuju ke grojogan, karena banyak lumut,” ucap Sukardi, directur PT Duta selaku pengelola objek wisata Grojogan Sewu. (rud/ria)

(rs/rud/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia