alexametrics
Senin, 10 Aug 2020
radarsolo
Home > Solo
icon featured
Solo

Niat Curi Playstation, Warga Gandekan Ini Malah Tercebur ke Kali Jenes

01 Juli 2020, 23: 31: 21 WIB | editor : Perdana

AU mendapat perawatan di rumah sakit lantaran tercebur di Kali Jenes saat dikejar warga.

AU mendapat perawatan di rumah sakit lantaran tercebur di Kali Jenes saat dikejar warga. (ANTONIUS CHRISTIAN/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO – Nasib apes yang dialami AU, 36, ini bisa menjadi pelajaran bagi siapa saja yang berniat melakukan aksi kejahatan. AU, warga Kampung Gandekan, Kelurahan/Kecamatan Jebres ini dipergoki warga saat akan melancarkan aksi jahatnya, Rabu (1/7). Dia pun melarikan diri hingga tercebur ke aliran kali Jenes, tepatnya di Kampung Bratan, Kelurahan Pajang, Kecamatan Laweyan.

Pelaku langsung dilarikan ke Klinik Bhayangkara Polresta Surakarta untuk mendapat perawatan akibat luka yang diderita. Dari pantauan Jawa Pos Radar Solo, pelaku menderita sejumlah luka lebam, terutama dibagian muka. Dia terus meringis kesakitan. 

Kejadian bermula saat pelaku masuk ke salah satu rumah warga. Di sana dia hendak mengambil satu set mesin Playstasion. "Yang punya rumah keluar, saya diteriaki maling," ujar AU lirih.

Karena ketakutan, pelaku lantas kabur menggunakan sepeda motor miliknya. Warga pun berupaya mengejar pelaku. Karena dikejar, pelaku semakin tancap gas hingga hilang kendali dan tercebur ke aliran kali. 

Kejadian tersebut dibenarkan oleh Kapolsek Laweyan AKP Ismanto Yuwono. Pelaku sendiri diamankan petugas dari salah satu rumah warga setelah dievakuasi. “Kita masih mendalami kasus in. Sebab, pelaku keterangannya masih berubah-ubah," tutur Ismanto.

"Pelaku kita larikan ke Klinik Bhayangkara untuk mendapatkan pertolongan awal. Kemudian langsung kita rujuk ke Moewardi (RSUD Dr Moewardi) untuk perawatan lebih lanjut," imbuh dia. (atn/ria)

(rs/atn/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia