alexametrics
Senin, 10 Aug 2020
radarsolo
Home > Sepak Bola
icon featured
Sepak Bola

Ingin Bangkit dari Tidur Panjang, Singo Lawu Tak Pasang Target Tinggi

02 Juli 2020, 15: 55: 21 WIB | editor : Perdana

Persika Karanganyar saat diajak uji coba dengan Persis Solo, 2009 silam.

Persika Karanganyar saat diajak uji coba dengan Persis Solo, 2009 silam. (RADAR SOLO PHOTO)

Share this      

SOLO - Walau belum 100 persen ikut serta, Persika Karanganyar ternyata sudah mengutarakan niat besarnya untuk bangkit lagi. Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Karanganyar siap dibangun kembali. Langkah pertamanya adalah perombakan total pengurus, dimulai dengan menggelar kongres Askab Karanganyar, 18 Juli ini.

Dengan adanya ketua umum  baru, Singo Lawu (julukan Persika) siap kembali bangun dari tidur lelapnya. “Setelah pengurus terbentuk, kami akan mengajukan surat ke Asprov PSSI Jateng untuk bisa ikut Liga 3. Semoga ini jadi momen yang bagus untuk kebangkitan Persika di kancah sepak bola Indonesia,” terang Ketua Panpel Konggres PSSI Askab Karanganyar Tony Hatmoko kepada Jawa Pos Radar Solo.

Ditanya soal target, dia belum ingin menatap terlalu jauh. “Musim ini kami jalani dengan langkah membangunkan lagi Persika. Jelas tak ada target apapun. Kami optimistis, baru nanti musim depan kami berharap bisa merebut tiket ke Liga 2,” ujar salah satu tokoh sepak bola di Karanganyar tersebut.

Singo Lawu memang sudah lama vakum. Terakhir kali, klub yang bermarkas di Stadion Angkatan 45 tersebut ikut serta di kompetisi Divisi II Liga Amatir Indonesia musim 2011/2012. Sayangnya, tim ini hanya sampai di babak penyisihan grup.

Kala itu, Usman Galih dkk hanya jadi juru kunci Grup X. Dari delapan laga, Persika hanya menang sekali, kontra Tunas Jogja (3-1) dan seri melawan Persinga Ngawi (0-0). Enam laga lainnya kalah dari Persinga Ngawi( 0-1) dan Tunas Jogja (2-4). Persika juga dua kali menelan kekalahan home and away saat bertemu PSISa Salatiga (1-2 dan 3-4) dan  Protaba Bantul (0-2 dan 0-2).

Musim sebelumnya Persika juga babak belur di kompetisi Divisi II Liga Indonesia 2010/2011 yang digelar di Stadion Brantas, Batu  dan  Lapangan Agrowisata, Batu. Di musim ini, Persika juga jadi juru kunci grup. Di mana dari tiga laga, Persika hanya dapat satu poin saat sukses menahan seri Persikapro Probolinggo (1-1). Dua laga lainnya, Persika kalah dari Persikoba Kota Batu (0-3) dan Persebo Bondowoso (0-3). (nik/ria)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia