alexametrics
Minggu, 09 Aug 2020
radarsolo
Home > Klaten
icon featured
Klaten

Klaten Tambah 1 Kasus Positif Covid, Karyawan Swasta di Semarang

02 Juli 2020, 21: 46: 05 WIB | editor : Perdana

Ilustrasi

Ilustrasi (IRECK OKTAVIANTO/RADAR SOLO)

Share this      

KLATEN - Gugus Tugas Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 Kabupaten Klaten mengumumkan penambahan satu pasien positif pada Kamis (2/7). Kali ini seorang laki-laki berinisial JP, 41, asal Kecamatan Klaten Utara.

“Dalam kesehariannya pasien bekerja sebagai karyawan di salah satu perusahaan swasta di Kota Semarang. Maka itu, dimungkinkan yang bersangkutan terpapar di Semarang,” jelas Juru Bicara Gugus Tugas Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 Kabupaten Klaten Cahyono Widodo.

Pada 26 Juni lalu, pasien JP telah mengikuti tes swab yang dilakukan oleh perusahaannya. Lantas, pada 30 Juni hasil tes swab keluar, menunjukan jika JP terkonfirmasi positif Covid-19.

Usai dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19, JP melakukan isolasi mandiri di rumah kontrakannya di Kota Semarang. Selanjutnya pada 1 Juli, pasien dipindahkan ke rumah dinas wali kota Semarang untuk melanjutkan isolasi mandiri .

“Saat dipindahkan itu, pasien dalam kondisi baik. Diketahui pula yang bersangkutan sering pulang ke Klaten rata-rata seminggu sekali,” jelas Cahyono.

Cahyono mengatakan, pihaknya segera melakukan pelacakan terhadap orang-orang yang pernah memiliki kontak erat dengan pasien. Ini agar bisa segera dilakukan tindak lanjut dengan rapid test maupun tes swab guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Dengan bertambahnya satu pasien positif tersebut, maka secara kumulatif terdapat 58 kasus Covid-19 di Klaten. Dari jumlah itu, 35 orang di antaranya telah dinyatakan sembuh, 20 orang masih dirawat di rumah sakit serta tiga orang meninggal dunia. (ren/ria)

(rs/ren/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia