alexametrics
Senin, 10 Aug 2020
radarsolo
Home > Ekonomi & Bisnis
icon featured
Ekonomi & Bisnis

Mandiri e-Money Mudahkan Transaksi Masyarakat di “Teman Bus” Kota Solo

04 Juli 2020, 15: 49: 22 WIB | editor : Perdana

Mandiri e-Money memudahkan masyatakat dalam layanan transaksi nontunai.

Mandiri e-Money memudahkan masyatakat dalam layanan transaksi nontunai.

Share this      

SOLO – Bank Mandiri terus memperkuat dukungan pada Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT). Salah satunya adalah penggunaan kartu prabayar Mandiri e-Money untuk pembayaran Tap On Bus pada layanan “Teman Bus” di Kota Solo.

Harapannya, kerja sama ini dapat meningkatkan kemudahan dan minat masyarakat Solo memanfaatkan alat transportasi perkotaan berbasis jalan yang diluncurkan Kementerian Perhubungan itu.

SVP Transaction Banking Retail Sales Bank Mandiri Thomas Wahyudi mengatakan, inisiatif kerja sama ini merupakan realisasi visi Bank Mandiri menjadi mitra keuangan terpilih utama yang berbasis pada keunggulan layanan digital perbankan.

“Inisiatif ini simpel, namun sangat efektif karena kartu e-Money ini multifungsi. Artinya, akan banyak benefit yang bisa dirasakan pemegang kartu. Harapannya, nanti inisiatif ini juga dapat berkontribusi pada kenaikan transaksi di channel e-Money," kata Thomas.

Thomas menambahkan, salah satu benefit yang ditawarkan Bank Mandiri melalui fungsi e-Money yakni sebagai alat pembayaran nontunai. Sehingga transaksi menjadi lebih mudah dan praktis, tidak perlu membawa uang tunai dan direpotkan oleh uang kembalian.

Selain itu, Mandiri e-Money juga telah memiliki ekosistem pengguna dan merchant yang sangat luas, sehingga dapat digunakan untuk memenuhi berbagai kebutuhan pemegang kartu.

Saat ini Mandiri e-Money telah dapat digunakan untuk pembayaran tol, pembayaran parkir. Kemudian, pembayaran transportasi seperti Commuterline, MRT, LRT, Transjakarta, dan Transjogja, Batik Solo Trans. E-money ini juga bisa untuk pembayaran di SPBU; belanja di toko retail, seperti Indomaret, Alfamart; wahana hiburan dan restoran lainnya.

Agar dapat dimanfaatkan untuk berbagai transaksi nontunai, kata Thomas, kartu e-Money juga dapat diisi ulang. Yakni menggunakan aplikasi Mandiri Online pada telepon pintar Android yang memiliki fitur NFC (near field communication), IOS (Iphone) maupun e-Commerce yang sudah bekerja sama dengan Bank Mandiri, pada Mesin ATM dan kantor cabang Bank Mandiri.

“Inisiatif kerja sama ini sejalan dengan keinginan Bank Mandiri untuk terus memberikan nilai tambah kepada mitra. Serta sebagai upaya kami untuk mendukung program pemerintah dalam mengurangi transaksi tunai sebagaimana dicanangkan pemerintah melalui Bank Indonesia dalam Gerakan Nasional Non Tunai,” papar Thomas.

Bank Mandiri telah menunjukkan konsistensinya dalam dukungan pada gerakan Gerakan Nasional Non Tunai. Antara lain melalui kenaikan jumlah penerbitan kartu berlogo Mandiri e-Money yang kini telah mencapai hampir 21,1 juta kartu. Pada akhir Mei 2020, frekuensi finansial Mandiri e-Money sebesar 330 juta transaksi, dengan nilai transaksi finansial mencapai lebih dari Rp 5,2 triliun. (*/ria)





(rs/ria/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia