alexametrics
Senin, 10 Aug 2020
radarsolo
Home > Wonogiri
icon featured
Wonogiri

Berawal dari Tungku, Dapur Hangus

05 Juli 2020, 07: 15: 59 WIB | editor : Perdana

GERAK CEPAT: Damkar Wonogiri padamkan api yang membakar dapur rumah warga di Desa/Kecamatan Tirtomoyo, kemarin (4/7).

GERAK CEPAT: Damkar Wonogiri padamkan api yang membakar dapur rumah warga di Desa/Kecamatan Tirtomoyo, kemarin (4/7).

Share this      

WONOGIRI – Peristiwa pagi kemarin (4/7) bakal tak terlupakan oleh Partinah, 60, warga Dusun Brangkal RT 02 RW 06 Desa/Kecamatan Tirtomoyo. Rumahnya nyaris ludes terbakar. Beruntung, api yang membakar bagian dapur segera dipadamkan.

Musibah tersebut bermula ketika lanjut usia tersebut merebus air di tungku berbahan bakar kayu. Partinah lalu meninggalkan dapur untuk menjemur padi di halaman rumah.

Hanya hitungan menit, tetangganya melihat kepulan asap dari bagian dapur. Ternyata api sudah mulai membesar. Sontak, saksi berteriak meminta tolong. Warga lainnya segera menyemut di lokasi kejadian dan berupaya memadamkan api. Kejadian itu juga dilaporkan ke pemadam kebakaran.

Kepala Satpol PP Wonogiri Waluyo melalui Kepala UPT Damkar Wonogiri Joko Santoso menyatakan mendapat laporan terjadi kebakaran sekitar pukul 10.00. Pihaknya segera mengerahkan satu unit mobil damkar dan lima personel.

Tiba di lokasi kejadian, api masih menyala dan segera dilakukan pemadaman di bantu warga. 30 menit kemudian, si jago merah berhasil dijinakkan. 

"Dugaan kami, kebakaran disebabkan percikan api dari tungku yang tidak diawasi pemiliknya dan menyambar benda lainnya. Kerugian sekitar Rp 10 juta,” ujar Joko. 

Berkaca dari kejadian tersebut, warga diminta ekstrahati-hati. Terutama yang memasak menggunakan tungku. (al/wa)

(rs/it/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia