alexametrics
Minggu, 16 Aug 2020
radarsolo
Home > Sragen
icon featured
Sragen

Jelang Pengesahan, PSHT Latihan Bersama

06 Juli 2020, 12: 40: 23 WIB | editor : Perdana

LATBER: Siswa calon warga PSHT Ranting Sragen Kota latihan bersama di lapangan Kampung Mojo, kemarin (5/7).

LATBER: Siswa calon warga PSHT Ranting Sragen Kota latihan bersama di lapangan Kampung Mojo, kemarin (5/7).

Share this      

SRAGEN – Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Sub Rayon Ranting Sragen Kota menggelar latihan bersama (latber) di Kampung Mojo, kemarin (5/7). Latber ini sebagai persiapan menjelang pengesahan, kurang dari dua bulan ke depan. Diikuti 60 siswa calon warga PSHT Cabang Sragen Pusat Madiun. 

Sesepuh PSHT Cabang Sragen Pusat Madiun Purwoko menjelaskan, beberapa sub rayon kumpul jadi satu untuk mematangkan jurus, senam, dan gerakan menjelang pengesahan. “Jadi materi yang diberikan sama. Masih ada tes pendadaran sekali lagi sebelum pengesahan. Menurut saya gerakan sudah mantab, yang lainnya juga bagus,” terangnya.

Terkait perusakan patung atau tugu PSHT, Purwoko menyebut bakal dihadapi dengan kepala dingin. Ketika terjadi kerusakan, mereka siap memperbaiki dengan biaya sendiri. “Berdiri atas biaya sendiri, murni dari bawah urunan swadaya. Kalau dirusak, ya diperbaiki. Masalah diredam, tidak perlu dibalas,” pesannya.

Ketua Ranting PSHT Sragen Kota Mustain menambahkan, latber ini untuk kebersamaan. Sekaligus menyamakan gerakan siswa calon warga PSHT. Serta mempererat tali rasa persaudaraan dan silaturahmi.

Di Bumi Sukowati, dari 20 ranting, dioptimalkan menjadi 12 tempat. Sedangkan calon warga dari ranting Sragen kota sekitar 300 siswa. “Rayon lain juga mempersiapkan pengesahan karena waktu pendadaran mepet. Pendadaran seluruh cabang digelar serentak di tiap ranting. Kalau ada ranting yang sedikit, nanti digabung agar jumlahnya 500 siswa,” jelasnya.

Warga PSHT Sragen Kota Agus Budi Nurcahyo mendukung kegiatan latber. “Sangat positif untuk menjalin ikatan persaudaraan. Mengasah materi yang sudah diberikan,” ujarnya. (sct/din/fer)

(rs/din/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia