alexametrics
Kamis, 13 Aug 2020
radarsolo
Home > Sragen
icon featured
Sragen

SD Negeri Kedawung 2 Sosialisasi KBM Daring

16 Juli 2020, 14: 13: 27 WIB | editor : Perdana

PEMBEKALAN: Orang tua murid SDN Kedawung 2 diundang sosialisasi pembelajaran daring, kemarin (13/7).

PEMBEKALAN: Orang tua murid SDN Kedawung 2 diundang sosialisasi pembelajaran daring, kemarin (13/7).

Share this      

SRAGEN – Kegiatan belajar mengajar (KBM) di SD Negeri Kedawung 2, Kabupaten Sragen masih daring (dalam jaringan) atau online. Mengingat saat ini masih pandemi Covid-19. Demi kelancaran pembelajaran jarak jauh (PJJ) online, orang tua siswa diundang untuk sosialisasi, kemarin (13/7).

Sosialisasi bersamaan dengan kegiatan masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS). Sosialisasi PJJ dilaksanakan selama empat hari untuk semua kelas. Orang tua siswa secara bergiliran datang ke sekolahan untuk mencegah kerumunan. Sekaligus menerapkan protokol kesehatan ketat.

Materi yang diberikan, berupa pengenalan penggunaan aplikasi Zoom yang akan digunakan untuk PJJ. Orang tua juga dilatih menggunakan Microsoft Meeting dan WebEx Meeting. Serta dibimbing mengirim tugas menggunakan aplikasi WhatsApp.

“Guru pakai tripod dan earphone. Lalu mengajar secara live streaming. Durasi video sekitar 40 menit. Guru menjadi host dan orang tua bisa menyampaikan ke siswa. Kalau pembagian tugas dari guru, bisa lewat WhatsApp,” ucap Kepala SDN Kedawung 2 Agus Muji Widodo.

SDN kedawung 2 juga menyubsidi paket data internet. “Siswa kami 192 anak. Di Sragen, konter HP (handphone) yang punya voucher paket data sejumlah itu tidak ada. Rencana kami subsidi Rp 30 ribu per anak per bulan. Kami ambil dari dana BOS (bantuan operasional sekolah),” terangnya.

Guru sudah membuat rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP) daring. Jika ada kesulitan, guru bakal home visit ke rumah siswa setelah pembelajaran daring. “Ada jeda waktu setelah daring, bisa home visit. Makanya, nanti koordinasi dengan wali murid untuk penjadwalan,” bebernya. (din/fer)

(rs/din/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia