alexametrics
Kamis, 13 Aug 2020
radarsolo
Home > Sragen
icon featured
Sragen

2 Lansia Positif Covid Meninggal Dunia, Asal Tanon & Gemolong

22 Juli 2020, 21: 34: 27 WIB | editor : Perdana

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sragen Hargiyanto

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sragen Hargiyanto (AHMAD KHAIRUDIN/RADAR SOLO)

Share this      

SRAGEN – Total kasus positif Covid-19 di Sragen kini mencapai 70 orang. Terbaru, ada dua kasus meninggal dunia asal Kecamatan Tanon dan Gemolong.

Pasien meninggal yakni K, 69, warga Kecamatan Tanon. Pasien meninggal dalam perjalanan saat dirujuk menuju RSUD dr Soehadi Prijonegoro Sragen. Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sragen Hargiyanto menyampaikan, pasien meninggal asal Tanon sempat dirujuk ke RSUD Sragen. 

”Belum sempat ditangani di IGD, dalam perjalanan meninggal. Pasien memiliki penyakit bawaan dan dalam keadaan lumpuh,” terang Hargiyanto, Rabu (22/7). 

Sementara untuk satu pasien lain yang meninggal berasal dari Kecamatan Gemolong dengan inisial S, 63.  S meninggal di rumah. Lantas dilakukan tes swab dan ternyata positif Covid-19. S merupakan pelaku perjalanan (PP) dari Boyolali. 

”Dari kondisi sebelumnya sudah memiliki masalah di paru-paru sebagai penyakit penyerta,” ucap Hargiyanto.

Selain ada dua kasus meninggal, juga ada lima pasien Covid-19 yang sembuh. Mereka berasal dari wilayah Kecamatan Karangmalang, Tanon, dan tiga orang dari Kecamatan Sragen Kota. 

Hingga saat ini, jumlah kasus Covid-19 secara kumulatif ada 70 orang. Di antaranya 14 orang belum sembuh, 53 orang dinyatakan sembuh, dan tiga orang meninggal dengan penyakit penyerta. (din/ria)

(rs/din/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia