alexametrics
Senin, 10 Aug 2020
radarsolo
Home > Olahraga
icon featured
Olahraga

 Setelah KLB, Minat Atlet Baru Latihan Bertambah

23 Juli 2020, 12: 06: 53 WIB | editor : Perdana

LENTUR: Suasana latihan Sasana Purwa Aldaka yang digelar di Kelurahan Jajar, Kecamatan Laweyan, kemarin (22/7).

LENTUR: Suasana latihan Sasana Purwa Aldaka yang digelar di Kelurahan Jajar, Kecamatan Laweyan, kemarin (22/7). (FOTO ARIEF BUDIMAN)

Share this      

SOLO – Sebulan setelah Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mengumumkan protokol kesehatan di bidang olahraga 12 Juni lalu, pelatihan cabang olahraga wushu di Solo kembali digelar seperti biasa. 

Hal itu membuat Sasana Wushu Purwa Aldaka Solo yang terletak di Kelurahan Jajar, Kecamatan Laweyan mendapat murid tambahan saat new normal.

Sasana ini mendapat tambahan dua murid baru, yang didaftarkan orang tuanya karena alasan tertentu. Diantaranya seperti Emma Hentantio, 7, dan Katty, 11. Total murid ada 22 murid di sasana ini, terdiri sepuluh senior, sepuluh junior, dan dua junior baru.  “Karena pandemi Covid-19 membuat saya sebagai orang tua khawatir dengan imun tubuh anak. Saya ingin dia sehat. Kedua, agar anak ada kegiatan,” ucap orang tua dari Emma Hentantio, Cahya Kristanti, 31, kepada Jawa Pos Radar Solo saat mendampingi anaknya di sesi latihan, Rabu sore (22/7). 

Cahya mengakui buah hatinya tertarik ikut latihan setelah tiga kali dia ajak ikut latihan. Di masa peralihan, sasana ini kini menjalankan jadwal baru untuk sesi latihan. Tim senior berlatih pagi hari, dan junior sore harinya.

Untuk menjalankan protokol kesehatan, sesi sore dibagi dua kloter. Yakni sesi 1 pukul 15.00-17.00 dan sesi 2 pukul 16.30-18.30. (ryn/nik)

(rs/yan/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia