alexametrics
Kamis, 13 Aug 2020
radarsolo
Home > Sukoharjo
icon featured
Sukoharjo

Nasdem Merapat ke Joswi: Dukungan Kami Nol Rupiah, Tanpa Mahar

24 Juli 2020, 10: 36: 15 WIB | editor : Perdana

Pasangan bakal calon bupati-wakil bupati Sukoharjo Joko Santosa-Wiwaha Aji Santosa mendapat tamabahan dukungan dari Nasdem.

Pasangan bakal calon bupati-wakil bupati Sukoharjo Joko Santosa-Wiwaha Aji Santosa mendapat tamabahan dukungan dari Nasdem. (IWAN KAWUL/RADAR SOLO)

Share this      

SUKOHARJO – Pasangan Joko Santosa dan Wiwaha Aji Santosa (Joswi) mendapat tambahan amunisi dari Partai Nasdem. Mereka memastikan dukungan tersebut tanpa mahar.

Ketua DPD Partai Nasdem Sukoharjo Agus Tri Raharjo mengungkapkan, dukungan terhadap Joswi merupakan hasil rapat pleno dan segera dikirim ke DPP untuk memperoleh rekomendasi.

"Kira-kira dua minggu lagi rekomendasi dari DPP turun. Karena waktunya sudah mendesak," ujarnya, kemarin (23/7).

Dukungan terhadap Joswi, kata Agus, karena Sukoharjo butuh perubahan. Pihaknya optimistis Joswi membawa perubahan mendasar di Kota Makmur. “Ķami yakin Joswi akan membangun Sukoharjo dari bawah, kerakyatan. Bukan proyek-proyek mercusuar," ungkap dia.

Agus memastikan dukungan Nasdem yang memiliki satu kursi di DPRD Kabupaten Sukoharjo ini tanpa mahar. Jika ada oknum dari Nasdem yang meminta imbalan meski sepeser pun dari pasangan calon, DPD Nasdem tidak segan-segan memecatnya. “Yang kami tekankan adalah dukungan ke Joswi nol rupiah," tegasnya.

Sementara itu, kubu Etik Suryani dan Agus Santosa yang baru saja mendapatkan rekomendasi dari DPP PDIP masih enggan membeberkan partai apa saja yang sudah memberikan dukungan.

"Tunggu sampai rekomendasi dari mereka (partai-partai pendukung) turun ya. Nanti ya, tunggu dulu," terang Wawan Pribadi, bendahara DPC PDIP Kabupaten Sukoharjo.

Diketahui, PDIP Sukoharjo memiliki 20 kursi di DPRD. Jumlah itu cukup untuk mengusung Etik Suryani dan Agus Santosa, sedangkan Joswi sudah mengumpulkan 16 kursi dari Gerindra, PAN, PKS, dan Nasdem. (kwl/wa/ria)

(rs/kwl/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia