alexametrics
Jumat, 07 Aug 2020
radarsolo
Home > Sepak Bola
icon featured
Sepak Bola

Persis Masih Berharap Laga Bisa Dihadiri Penonton

25 Juli 2020, 12: 10: 17 WIB | editor : Perdana

triker Persis Solo Tri Handoko (kanan) saat hendak dijegal bek Aceh United di Stadion Wilis Madiun di Liga 2 2018.

triker Persis Solo Tri Handoko (kanan) saat hendak dijegal bek Aceh United di Stadion Wilis Madiun di Liga 2 2018. (RENDRA BAGUS/RADAR MADIUN)

Share this      

SOLO – Stadion Manahan masuk sebagai salah satu calon tuan rumah grup 3 Liga 2 2020. Grup ini sendiri hasil restart dari wilayah timur, seperti wacana perubahan regulasi karena pandemi Covid-19. 

Hingga kini, Persis Solo masih harap-harap cemas, apakah laga laanjutan nanti bisa menghadirkan penonton atau tidak. Jika memang nantinya diputuskan laga digelar tanpa penonton, hal ini dianggap cukup memberatkan pihak Persis.

”Sebenarnya setiap tuan rumah tentu menginginkan pendapatan dari tiket penonton, apalagi dalam situasi serba sulit seperti ini. Tentu serba sulit menyikapinya dalam situasi saat ini,” terang Manajer Persis Solo Hari Purnomo kepada Jawa Pos Radar Solo, kemarin. 

Tak bisa dimungkiri, penjualan tiket memang jadi salah satu sumber pendapatan cukup besar bagi sebuah tim di kompetisi resmi. Namun, andaikata wacana tanpa penonton tetap diberlakukan, tentu harapan kedua adalah dari pendapatan hak siar untuk pertandingan live di televisi. Sayangnya, hingga saat ini hal itu belum dipastikan kejelasannya.

”Yang kami tunggu saat ini malah terkait kepastian dana subsidi. Ini banyak klub juga menanyakan kejelasannya juga,” ujarnya.  

Sebelumnya dikabarkan Persis Solo masuk di grup 3, bersanding dengan enam klub lainnya. Mulai dari Kalteng Putra, Persijap jepara, PSCS Cilacap, Putra Sinar Giri, dan PS Hizbul Wathan. Selain Solo, beberapa klub juga sudah mengajukan diri sebagai  tuan rumah. Di antaranya Persijap Jepara hingga Kalteng Putra.

Sayang, hingga hari ini PT Liga Indonesia Baru (LIB) belum mengumumkan hasil keputusan siapa tuan rumah grup 3, yang akan menjalankan regulasi home tournament di babak penyisihan nanti. (nik/ria)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia