alexametrics
Sabtu, 15 Aug 2020
radarsolo
Home > Klaten
icon featured
Klaten

Transmisi Lokal di Kecamatan Tulung, Tambah 5 Kasus Baru Covid

25 Juli 2020, 18: 55: 46 WIB | editor : Perdana

Juru Bicara Gugus Tugas Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 Kabupaten Klaten Cahyono Widodo.

Juru Bicara Gugus Tugas Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 Kabupaten Klaten Cahyono Widodo. (ANGGA PURENDA/RADAR SOLO)

Share this      

KLATEN - Gugus Tugas Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 Klaten mengumumkan penambahan lima kasus terkonfirmasi positif Covid-19, Sabtu (25/7) sore. Pada hari yang sama pula terdapat satu pasien yang dinyatakan sembuh.

Lima kasus baru positif Covid-19 seluruhnya berasal dari Kecamatan Tulung. Mereka masing masing berinisial SH, 45, laki-laki; P, 33, perempuan, 33. Kemudian, NAY, 6, perempuan; S, 65, laki-laki; dan ZAY, 17, perempuan.

"Sebelumnya mereka telah menjalani tes swab pada 20 dan 21 Juli. Hasil tes swab baru keluar pada 24 Juli menunjukan terkonfirmasi positif Covid-19. Dimungkinkan terpapar saat melakukan kontak erat dengan kasus konfirmasi sebelumnya di rumah," jelas Juru Bicara Gugus Tugas Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 Kabupaten Klaten Cahyono Widodo.

Untuk empat pasien berinisial SH, P, NAY dan S menjalani perawatan di RSUP dr Soeradji Tirtonegoro Klaten. Sementata satu kasus berinisial ZAY saat ini melakukan isolasi mandiri di rumah dengan pengawasan medis.

Di sisi lain, satu pasien sembuh berinisial TW, 17, berjenis kelamin laki-laki berasal dari Kecamatan Bayat. Sebelumnya TW menjalani perawatan di RSUP dr Soeradji Tirtonegoro Klaten sejak 18 Juni. Lantas, pada 24 Juli dinyatakan sembuh setelah melalui pemeriksaan spesimen terakhir yang menunjukkan hasil negatif.

"Dengan hasil ini pemeriksaan tersebut, maka pasien dinyatakan sembuh dan hari ini diperbolehkan pulang. Tetapi tetap melakukan isolasi mandiri selama 14 hari," jelasnya.

Adanya penambahan lima kasus positif dan satu pasien sembuh, maka secara kumulatif hingga saat ini terdapat 116 kasus Covid-19 di Klaten. Di antaranya, 57 orang menjalani perawatan di rumah sakit, 53 orang sembuh, dan enam orang meninggal dunia. (ren/ria)

(rs/ren/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia