alexametrics
Minggu, 16 Aug 2020
radarsolo
Home > Klaten
icon featured
Klaten

Polres Klaten Salurkan Bansos 1.179 Paket Sembako

25 Juli 2020, 20: 18: 47 WIB | editor : Perdana

Secara simbolis Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu memberikan paket sembako kepada warga terdampak

Secara simbolis Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu memberikan paket sembako kepada warga terdampak

Share this      

KLATEN - Jajaran Polres Klaten salurkan bantuan sosial (Bansos) berupa paket sembako dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI dan Polda Jawa Tengah (Jateng) pada Jumat (24/7). Total ada 1.179 paket sembako yang diberikan kepada warga terdampak tersebar di 26 kecamatan di Klaten.

Secara simbolis penyaluran bansos paket sembako itu dilakukan oleh Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu bersama Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Klaten Sri Nugroho di tiga lokasi. Meliputi Kecamatan Jatinom, Delanggu dan Pedan.

Penyaluran bansos di eks kawedanan Jatinom dibagikan total 130 paket sembako. Ada pun rinciannya untuk Kecamatan Jatinom sebanyak 27 paket dan Kecamatan Tulung sebanyak 28 paket. Sedangkan untuk Kecamatan Karanganom sebanyak 31 paket dan Kecamatan Polanharjo 44 paket. 

Sedangkan di eks kawedanan Delanggu dibagikan total sebanyak 155 paket. Ada pun rinciannya untuk Kecamatan Delanggu 29 paket, Kecamatan Juwiring 28 paket, Kecamatan Wonosari 65 paket dan Kecamatan Ceper sebanyak 33 paket.

Sementara itu, di eks kawedanan Pedan dibagikan total 85 paket. Ada pun rinciannya untuk Kecamatan Pedab 24 paket, Kecamatan Karangdowo 11 paket, Kecamatan Trucuk 32 paket dan Kecamatan Cawas sebanyak 18 paket.

"Saat ini Bangsa Indonesia sedang berjuang memutus mata rantai penyebaran Covid-28. Maka kami meminta agar masyarakat mau menaati protokol kesehatan. Mengingat pandemi Covid-19 ini sangat berdampak pada perekonomian masyarakat dunia, termasuk Indonesia," ucap Kapolres Klaten, AKBP Edy Suranta Sitepu.

Lebih lanjut, dirinya pun berpesan dalam adaptasi kebiasaan baru ini diharapkan bersama-sama menaati protokol kesehatan agar Covid-19 segera berakhir dan bisa kembali normal. Disamping itu, dengan adanya penyaluran bantuan paket sembako menjadikan bukti nyata jika pemerintah serius menangani dampak Covid-19 di Indonesia.(ren)

(rs/ren/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia