alexametrics
Senin, 10 Aug 2020
radarsolo
Home > Olahraga
icon featured
Olahraga

Gowes Virtual  Digelar di Malam Satu Suro

25 Juli 2020, 20: 57: 47 WIB | editor : Perdana

CARI KERINGAT: Salah satu komunitas gowes bareng asal Kota Solo.

CARI KERINGAT: Salah satu komunitas gowes bareng asal Kota Solo. (RIAN AGUSTIONO/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO – Di masa pandemi Covid-19, tren bersepeda ternyata malah terus menggeliat. Baik dari kalangan tua hingga muda kini di jalanan umum rutin gowes bareng. Baik siang, sore, bahkan hingga malah hari. Jumlahnya bukan lagi perorangan, namun bisa dalam jumlah rombongan besar.

Melihat fenomena ini, Bu BEI Siswo Sugiarto (BBS) Entertainment Sukoharjo bekerja sama dengan sponsor akan mengadakan event Gowes Donasi Malam 1 Suro.

”Mengapa donasi? karena panitia mempunyai harapan besar kepada masyarakat luas agar terketuk hatinya dapat menyalurkan donasi bantuan untuk sebuah komunitas Edukasi Satwa atau Bon Bin keliling di Sukoharjo," ucap Nugroho, panitia acara ini Jumat (24/7).

Pelaksanaan gowes kali ini tergolong istimewa. Sebab, berlangsung di masa pendemi Covid-19. Panitia tidak menggunakan jalur konvensional, tetapi memakai jalur bebas atau suka-suka peserta, atau yang lebih dikenal dengan istilah virtual. Selain virtual bike, acara juga akan dimeriahkan berupa kontes foto selfie (kontes selfie bike) dengan hadiah satu unit smartphone.

Pendaftaran peserta mulai dibuka pada 1-30 Agustus. Untuk Informasi lebih lanjut bisa mengirim pesat ke WhatsApp 085725542299.

Atau bisa juga mendaftar langsung ke kantor Jawa Pos Radar Solo di Jalan Kebangkitan Nasional No: 37, Sriwedari.  Lokasi pendaftaran lainnya ada di Toko Dunia Sepeda Group yang lokasinya di Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo atau di Paparons Pizza, Jalan Gatot Subroto Solo dan Paparons Pizza Hartono Mall lantai dua.

Biaya pendaftaran sebesar Rp 100 ribu, free fasilitas berupa pizza ukuran small, jersey dan co card undian. Untuk tanggal undian pada 31 Agustus mendatang di Kantor Jawa Pos Radar Solo pukul 20.00.

Uniknya event ini, tidak ada sistem gugur dalam pengambilan undian hadiah. Meski tidak ada peserta yang hadir saat nomor undian dibacakan, peserta tersebut tetap menjadi pemenang. Tentu hadiah akan dikirim sesuai alamat yang tertera di pendaftaran awal. 

Walaupun acara ini tujuannya untuk donasi, namun panitia tetap menyediakan beberapa doorprize. 

Bahkan untuk mengapresiasi peserta, hadiah utama acara ini berupa satu unit sepeda lipat  senilai Rp 6 jutaan. Hasil sumbangan dari toko Dunia Sepeda. Jika jumlah peserta membeludak sampai sekitar 5000 peserta, hadiah sepeda lipat akan ditambah. "Jika peserta dari luar kota dan klub, hadiah sepeda bisa kami kirim. Termasuk fasilitas pendukung, seperti jersey, co card hingga pizzanya," papar Nugroho.

Sementara itu, Ferry, Pengelola Toko Dunia Sepeda Group mengatakan, hadiah utama sepeda lipat bermerek Element Ecosmo Z8 memiliki spesifikasi frame alloy, 2×8 speed tourney. Sepeda ini paling banyak dicari di masa pandemi Covid-19 karena harganya yang terjangkau dan spesifikasi yang mumpuni.

"Tujuan acara diselenggarakan, mensosialisasikan acara gowes virtual, meramaikan kegiatan bersepeda sehat, juga mempromosikan bandling dari pabrik," pungkas Ferry. (ryn/nik)

(rs/yan/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia