alexametrics
Senin, 10 Aug 2020
radarsolo
Home > Sepak Bola
icon featured
Sepak Bola

Stadion Angkatan 45 Belum Siap

26 Juli 2020, 12: 05: 59 WIB | editor : Perdana

MEMANG PERLU DIPERBAIKI: Situasi dalam Stadion Angkatan 45 saat sebelum direnovasi 2017 silam.

MEMANG PERLU DIPERBAIKI: Situasi dalam Stadion Angkatan 45 saat sebelum direnovasi 2017 silam. (NIKKO AUGLANDY/RADAR SOLO)

Share this      

KARANGANYAR - PSSI belum lama ini mengutarakan bahwa Liga 3 2020 juga akan bergulir, sama seperti Liga 1 dan Liga 2. 

Bedanya Liga 2 dan Liga 1 wacananya akan dimulai lagi Oktober mendatang. Dan kasta Liga 3 besar kemungkinan di bulan yang berbeda. Menanggapi hal ini, Persika Karanganyar mengakui, cukup semangat menyambut musim perdananya, usai vakum lebih dari delapan tahun lamanya. 

Sayangnya markas Persika yakni Stadion Angkatan 45 Karangnyar belum selesai direnovasi. Itu artinya, Persika bisa saja harus meminjam stadion tetangga, andai kompetisi berjalan dengan regulasi home away. 

"Stadion Angkatan 45 memang belum bisa digunakan. Nanti akan kami bicarakan dengan stakeholder di sini, bagaimana baiknya. Yang pasti kami upayakan Persika bisa ikut kompetisi musim ini," ujarnya.

Jika melihat situasi, sepertinya Stadion Sriwedari yang paling representatif. Hal ini juga lantaran Persis Gotong Royong sepertinya akan kembali vakum musim ini karena terganjal pendanaan. "Sebenarnya di Karanganyar banyak lapangan yang bagus-bagus. Tapi belum tahu bisa digunakan untuk kompetisi resmi tidak (karena harus mendapat persetujuan operator kompetisi)," ucap dirut PDAM Karanganyar tersebut.

Namun jika melihat situasi saat ini, besar kemungkinan kompetisi Liga 3 juga akan menjalani regulasi yang sama dengan Liga 1 maupun Liga 2, yang mana laga akan digelar dengan sistem home tournament. “Saya sendiri belum tahu regulasinya seperti apa, soalnya pendaftaran klub juga belum dibuka,” ujarnya.

Ketika ditanya berapa dana yang dibutuhkan untuk membangun tim, dia belum bisa blak-blakan. "Kami belum hitung-hitungan. Tapi kami siap untuk membangun tim agar siap berkompetisi, nanti pemainnya kami seleksi dari pemain-pemain lokal yang ada di sini," ujarnya.

sejak akhir 2019 stadion Angkatan 45 sudah mulai direnovasi. Sayangnya target bisa selesai tahun  ini, terpaksa harus tertunda. Ini lantaran dana pemerintah dialihkan untuk pandemi Covid-19. Itu artinya dana tambahan untuk peremajaan stadion di pusat kota Karanganyar tersebut, belum bisa dicairkan. Dan hingga hari ini pun belum diketahui kapan stadion ini bisa digunakan. (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia