alexametrics
Kamis, 13 Aug 2020
radarsolo
Home > Sukoharjo
icon featured
Sukoharjo

Polisi Ulurkan Tangan Untuk Sanggar Inklusi

30 Juli 2020, 12: 53: 58 WIB | editor : Perdana

FOTO__Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamungkas didampingi Kasat Lantas AKP Marwanto beramah tamah dengan orang tua dan anak di sanggar inklusi Tunas Bangsa, Nguter, Kamis (30/7)

FOTO__Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamungkas didampingi Kasat Lantas AKP Marwanto beramah tamah dengan orang tua dan anak di sanggar inklusi Tunas Bangsa, Nguter, Kamis (30/7)

Share this      

SUKOHARJO - Pelaksanaan Operasi Patuh Candi tidak melulu harus dijalanan menggelar operasi, Polres Sukoharjo juga menggelarnya dengan cara berbagi kasih dengan bakti sosial. Kali ini, sasarannya yakni Sanggar Inklusi untuk anak-anak berkebutuhan khusus di Kecamatan Nguter, Kamis (30/7). 

Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamungkas mengatakan bahwa dalam bakti sosial itu, pihaknya memberikan bantuan mulai dari kursi roda, kaki palsu, pembangunan kantin diarea sanggar dan pemasangan paving blok di halaman sanggar Tunas Bangsa, Kecamatan Nguter, Kabupaten Sukoharjo.

"Anak anak sanggar ini perlu dukungan dan bantuan, ini bentuk kepedulian kami dalam Operasi Patuh Candi yang bertepatan dengan hari anak nasional," kata Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamungkas, Kamis (30/7).

Selain itu, kepolisian juga membantu pembuatan SIM untuk relawan sanggar dan orang tua anak berkebutuhan khusus. Bahkan, kepolisian juga memberikan bantuan mesin jahit kepada sanggar inklusi ini untuk digunakan sebagai upaya mengembangan perekonomian. 

"Untuk SIMnya kita bantu 12 buah, untuk relawan dan orang tua anak," tambah Kasat Lantas Polres Sukoharjo AKP Marwanto.

Sanggar inklusi Tunas Bangsa Nguter memiliki gedung layak sejak tahun 2019. Merupakan pionir sanggar inklusi berbasis masyarakat. Setidaknya ada 30 anak anak dan 25 dewasa yang belajar di sanggar. Dibantu 7 relawan, Kegiatan sanggar seperti sekolah, ada terapi, kelas pengembangan, kelas privat, outing klas dan PMT. (kwl)

(rs/kwl/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia