alexametrics
Senin, 10 Aug 2020
radarsolo
Home > Klaten
icon featured
Klaten

Prestasi Ditengah Pendemik Covid-19

30 Juli 2020, 12: 57: 09 WIB | editor : Perdana

Prestasi Ditengah Pendemik Covid-19

PERINGATAN hari jadi Klaten ke-216 yang dilaksanakan pada masa pandemi Covid-19 tentu tidak semeriah pada perayaan sebelumnya. Karena Pemkab Klaten tentu saja akan mengedepankan penanganan masyarakat terdampak pandemi. 

Banyak anggaran yang biasa digunakan untuk peringatan hari jadi dialihkan ke kegiatan penanganan Covid-19. Tujuannya agar masyarakat dapat melewati masa ini dengan aman dan tidak terjadi gejolak sosial.

"Saat ini masih masa pandemi Covid-19. Semua harus bisa menjaga dan melaksanakan aturan yang ada. Kalau keluar rumah tetap memakai masker, tetap membiasakan cuci tangan, menjaga pola hidup bersih dan sehat," ujar Bupati Klaten, Sri Mulyani.

Selama masa pandemi kegiatan yang mengundang kerumunan massa memang masih belum bisa dilaksanakan. Namun bukan berarti pihak Pemkab menghentikan kegiatan peringatan hari jadi Klaten. Kegiatannya harus tetap mengacu pada aturan yang berlaku dan selalu dikomunikasikan dengan petugas gugus tugas percepatan penanganan Covid-19.

Dalam setahun terakhir Pemkab Klaten juga melakukan kegiatan yang diapresiasi dengan penghargaan. Bahkan penghargaan itu diberikan pada masa pandemi dengan protokol kesehatan yang ketat. Jadi masa pandemi tidak menjadi alasan bagi Pemkab Klaten untuk mengukir prestasi.

"Dengan keterbatasan yang ada, saya mengajak masyarakat Klaten untuk terus berkarya. Agar potensi yang ada bisa dikembangkan menjadi sebuah kekuatan dalam pembangunan Klaten," tambahnya.

Adapun penghargaan yang diterima Pemkab Klaten pada masa pandemi diantaranya penghargaan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) tentang laporan keuangan dengan opini wajar tanpa pengecualian (WTP). Ada juga Penghargaan Manggala Karya Kencana di Bidang Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga.

"Kami akan memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat meskipun saat ini sedang masa pandemi Covid-19. Karena ini menjadi tanggung jawab kami sebagai pengemban amanah dari masyarakat," jelas Sri Mulyani. (ren/oh)

Penghargaan untuk Pemkab Klaten:

1. Penganugerahan Pengawasan Kearsipan Tingkat Nasional dengan kategori Memuaskan, dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KEMENPANRB)

2. Penghargaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) predikat B, dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KEMENPANRB)

3. Pemkab Klaten raih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK Jawa Tengah atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2019

4. Penghargaan Manggala Karya Kencana 2020 atas bidang Kependudukan Keluarga Bencana Pembangunan Keluarga (KKBPK) dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN)

5. Banda maju dalam lomba lembaga Kearsipan Daerah tingkat Jawa , sekarang bersaing masuk 6 besar kabupaten dan  kota

(rs/ren/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia