alexametrics
Minggu, 09 Aug 2020
radarsolo
Home > Solo
icon featured
Solo

Sembuh dari Covid-19, Wawali Solo Hadiri Paripurna: Saya Sangat Sehat

Hasil Swab Wali Kota & Anggota DPRD Negatif

31 Juli 2020, 06: 00: 59 WIB | editor : Perdana

Wawali Achmad Purnomo (duduk depan) mendampingi wali kota di rapat paripurna DPRD Surakarta, kemarin (30/7).

Wawali Achmad Purnomo (duduk depan) mendampingi wali kota di rapat paripurna DPRD Surakarta, kemarin (30/7). (DAMIANUS BRAM/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO – Wakil Wali Kota Achmad Purnomo kembali beraktivitas. Kemarin, pria 71 tahun tersebut kembali menghadiri rapat paripurna di Graha Paripurna DPRD Surakarta. Dia hadir bersama Wali Kota F.X Hadi Rudyatmo yang juga negatif Covid-19 berdasar hasil tes swab.

Rapat paripurna dengan agenda pendapat akhir wali kota dalam persetujuan bersama Raperda tentang Penyertaan Modal Pemkot pada PDAM untuk Pengembangan Air Minum Dalam Kemasan itu menjadi agenda resmi pertama Purnomo setelah sempat dinyatakan positif Covid-19 pekan lalu.

“Alhamdulillah keadaan saya sebagaimana yang terlihat, sehat tidak ada masalah. Yang penting laksanakan protokol kesehatan, jaga jarak dan pakai masker,” kata Purnomo, Kamis (30/7).

Dia mengaku dalam kondisi kesehatan terbaik. Rangkaian karantina mandiri serta proses uji swab beberapa kali tak membuat kesehatan pengusaha SPBU ini menurun. Bahkan, dia siap untuk beraktivitas full dalam sehari. “Saya siap untuk melanjutkan aktivitas melayani masyarakat,” tegas dia.

Sementara itu, berdasarkan hasil uji swab, seluruh anggota dewan dinyatakan negatif Covid-19. Ketua Fraksi PDIP DPRD Surakarta Y.F. Sukasno mengatakan, hasil swab sudah disampaikan ke masing-masing anggota.

“Agenda dewan ada beberapa yang harus dilakukan secara online. Kemarin, nota pengantar wali kota pukul 13.00 pakai  join Zoom.  Tapi kami bersyukur semua anggota dewan sehat dan negatif  semua. Sehingga kinerja kami, khususnya  membahas APBD Perubahan 2020 lancar dan selesai  tepat waktu,” katanya. (irw/bun/ria)

(rs/irw/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia