alexametrics
Sabtu, 08 Aug 2020
radarsolo
Home > Olahraga
icon featured
Olahraga

Persis-PSIM Tetap Berpotensi Dipisah

02 Agustus 2020, 08: 55: 59 WIB | editor : Perdana

Persis-PSIM Tetap Berpotensi Dipisah

KOMPETISI Liga 2 sepertinya akan dimulai dari nol. Hasil pekan pertama yang sudah bertandingpun pertengahan Maret lalu pun di pastikan dianggap tak berarti. Itu artinya 10 laga yang diikuyti 20 klub dari 24 peserta Liga 2 dianggap tak masuk hitungan.

Restart kompetisi membuka wacana regulasi baru. Salah satunya adalah pembagian grup ulang, yang kabarnya akan dibagi jadi empat grup, dan siapa pesertanya akan dikocok oleh PT Liga Indonesia Baru selaku operator kompetisi.

 Yang jadi pertanyaan beberapa pihak, bisa jadi Persis Solo dan PSIM Jogja akan satu grup di pembagian grup ulang. PT LIB ternyata memiliki catatan khusus perihal hal tersebut. 

Pertemuan kedua tim selama ini dikenal selalu punya tensi panas berbalut Derby Mataram. Terancam ada gesekan suporter andai kata kedua klub ada di satu grup yang sama.

“Untuk tim seperti Persis Solo dan PSIM tentu juga akan kami pertimbangkan mengingat fakta-fakta yang terjadi sebelumnya. Tentu jadi bahan pertimbangan nanti saat akan dilakukan pengundian. Namun detailnya seperti apa nanti dibahas bersama lebih dulu,” Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno.

Sementara itu manajemen Persis Solo ternyata masib bingung dengan wacana regulasi baru yang sering berubah-ubah. Jika benar digelar pengocokan ulang, tentu beberapa klub juga akan sedikit keberatan.

“Jujur kami belum dapat beritanya (informasi lebih jelas terkait wacana tersebut). Kali ini sama sekali ngak ada kejelasana untuk kompetisinya, LIB hanya lempar wacana saja. Trus diam lagi. Kami butuh kepastian,” terang CEO PT Persis Solo Saestu Azmy Alqomar. (nik)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia