alexametrics
Sabtu, 15 Aug 2020
radarsolo
Home > Wonogiri
icon featured
Wonogiri

Belasan Nakes-Karyawan RSUD Wonogiri Sembuh

02 Agustus 2020, 09: 25: 59 WIB | editor : Perdana

SEGERA BEKERJA: Plt Dirut RSUD dr Soediran Mangun Sumarso Wonogiri Setyorini (kanan) sambut nakes dan karyawan yang sembuh dari korona di lobi RS setempat, Sabtu (1/8)

SEGERA BEKERJA: Plt Dirut RSUD dr Soediran Mangun Sumarso Wonogiri Setyorini (kanan) sambut nakes dan karyawan yang sembuh dari korona di lobi RS setempat, Sabtu (1/8) (IWAN ADI LUHUNG/RADAR SOLO)

Share this      

WONOGIRI – Meskipun mengenakan masker, raut bahagia dan lega tergambar pada belasan tenaga kesehatan dan karyawan RSUD dr. Soediran Mangun Sumarso Wonogiri, kemarin (1/8). Mereka dinyatakan sembuh dari Covid-19 dan diizinkan pulang.

Sebelum menuju kendaraan yang membawa 15 orang itu ke rumah masing-masing, mereka disambut karyawan lain dan pelaksana tugas (Plt) Plt Dirut RSUD Soediran Mangun Sumarso Wonogiri Setyorini.

Perempuan berkerudung itu ikut bahagia. "Sebelumnya mereka ini memang orang tanpa gejala. Sekarang sudah sembuh. Hasil lab dinyatakan negatif covid-19," terangnya. 

Belasan nakes dan karyawan RSUD Wonogiri itu sebelumnya telah menjalani isolasi selama 12 hari dan dipantau pihak rumah sakit sekaligus satuan tugas. Mereka diharapkan bisa segera kembali bertugas membantu penanggulangan penyebaran korona. 

“Setelah sampai rumah, jangan lupa tetap 

menerapkan protokol kesehatan. Selasa (4/8) kami harapkan sudah bisa mulai bekerja,” kata dia.

Di lain sisi, Setyorini menuturkan, kontak erat pertama dengan nakes yang sebelumnya terkonfirmasi positif korona sudah terlacak seluruhnya. Dengan begitu, masyarakat tidak perlu takut menggunakan pelayanan di RSUD. 

"Ada penurunan persentase yang signifikan terhadap hasil terkonfirmasi positif. Selain itu, karyawan di sini (RSUD) juga memakai APD," tambahnya. 

Setyorini meminta masyarakat tidak melakukan diskriminasi terhadap nakes. Sebab mereka merupakan ujung tombak penanganan Covid-19.  "Mereka ini sudah sembuh. Jangan sampai ada stigma yang muncul kepada teman-teman," tegasnya. (al/wa)

(rs/it/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia