alexametrics
Kamis, 24 Sep 2020
radarsolo
Home > Olahraga
icon featured
Olahraga

West Bandits Merapat ke Solo, Dapat Respons Positif Perbasi

12 Agustus 2020, 17: 54: 37 WIB | editor : Perdana

BERI HARAPAN: Anggota pengurus Perbasi Solo, dan perwakilan klub West Bandits usai menalani pertemuan (5/8).

BERI HARAPAN: Anggota pengurus Perbasi Solo, dan perwakilan klub West Bandits usai menalani pertemuan (5/8). (PERBASI SOLO FOR RADAR SOLO)

Share this      

SOLO – Pada 5 Agustus yang lalu, ada pertemuan antara Persatuan Bola Basket (Perbasi) Solo dengan klub amatir West Bandits Jakarta. Ada kesepakatan yang terjadi, yang kabarnya klub ini yang siap ber-home base di Kota Solo, dan namanya kedepannya akan jadi West Bandits Solo.

Acara serah terima syarat keanggotaan dan SK keanggotaan dilaksanakan di salah satu hotel. Acara ini juga di hadiri klub-klub yang ada di Kota Solo, akademisi, KONI, Dispora hingga Pengprov Perbasi Jawa Tengah. Banyak pihak jelas berharap adanya West Bandits Solo bisa membuat gairah perbasketan di Kota Bengawan semakin terpacu. 

"Silahkan saja (ber-home base di Solo). Selama ada kontribusi dan image bagus bagi Kota Solo, kenapa tidak? Mereka memilih Solo karena dulu sejarahnya Perbasi kan di Kota Solo, jadi mereka mempunyai komitmen seperti itu," ucap Ketua Perbasi Solo Lim Purwanto kepada Jawa Pos Radar Solo kemarin. 

Soal langkah ke depan memang belum ditentukan, karena masih terkendala pandemi Covid-19. Liem mengakui West Bandits berencana membentuk klub profesional, disamping ada binaan klub junior untuk regenerasi. Mulai dari lingkup SD, SMP, SMA.  

Ditanya soal tempat latihan, Liem enggan memberi kepastian. Akan ada pertemuan lagi dengan pembicaraan intim.  "Karena ini masih covid-19 sebaiknya tidak perlu grusa grusu. Kalau saya memberikan izin kepada mereka karena ingin membentuk sejarah kembali. Tapi kan izin teknisnya ada di Pemkot," tuturnya.

Di lain sisi West Bandits merupakan klub basket amatir, namun untuk urusan pembinaan sudah dikelola secara profesional. West Bandits memiliki team junior yang beberapa pemainnya bahkan merupakan anggota dari Timnas Basket Junior Indonesia.

West Bandits Jakarta sempat menjadi juara di ajang Piala Walikota Surabaya 2019. West Bandits jadi kampiun usai menang 90-61 atas Mahameru Surabaya di GOR Kertajaya Surabaya, 24 Februari 2019. Kala itu West Bandits mengandalkan peran, Christian Ronaldo Sitepu, Jonathan Saragih, dan Kore White di lapangan. Komunitas ini juga sempat ikut bersaing di ajang IBL 3x3 2019 seri Jakarta. (ryn/nik)

(rs/yan/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia