alexametrics
Kamis, 24 Sep 2020
radarsolo
Home > Olahraga
icon featured
Olahraga

Pilih Sritex Arena, Bidik Tiket IBL 2021

12 Agustus 2020, 17: 57: 42 WIB | editor : Perdana

MEGAH: Sritex Arena rutin menggelar ajang basket regional hingga nasional.

MEGAH: Sritex Arena rutin menggelar ajang basket regional hingga nasional. (RADAR SOLO PHOTO)

Share this      

SOLO – Klub Semi Pro asal Jakarta West Bandits bertekad menjadi wakil Solo untuk tampil di Indonesian Basketball League (IBL) 2021. Mereka sudah memulai langkah perdana dengan bertemu Persatuan Bola Basket (Perbasi) Solo untuk menjadi anggota. Mereka juga berencana homebase di Kota Bengawan.

Manajer klub West Bandits Cesar Wilhelem mengatakan, klub akan ber-homebase di Solo jika diumumkan sebagai kontestan Indonesian Basketball League (IBL) 2021.

”Kami memilih Kota Solo dengan mempertimbangkan sejarahnya. Kita tahu, dulu Solo dulu mempunyai Bhineka Sritex yang berlaga di Nasional Basket League (NBL) waktu itu sebelum berganti nama menjadi IBL,” ucapnya kepada Jawa Pos Radar Solo,kemarin (11/8).

Sayangnya, klub pencetak pebasket nasional ini harus vakum pada 2009 dikarenakan kesulitan finansial. Padahal, secara kultur dan prestasi minimal Bhineka memperoleh nomor empat besar di ajang NBL.

”Setelah 2009, nggak ada lagi klub NBL yang mewakili Kota Solo. Karena kekosongan itulah kami melihat adanya peluang untuk bisa mewakili Kota Solo kembali,” tuturnya.

West Bandits milik James Winson dan Willian Ongkowijaya ini menjadi klub pertama yang menggantikan Bhineka Sritex di Kota Solo.

”Kami sudah menjadi klub lokalnya Solo. Kami nggak mau dibilang klub asal Jakarta lagi. Jadi nama berganti Klub West Bandits Solo,” tandasnya.

Ketika ditanya homebase, Cesar menyampaikan saat ini markas join dengan Bhineka di GOR Sritex Arena yang berada di Sriwedari, Laweyan. West Bandits nantinya bekerja sama dengan sekretariat Bhineka dalam hal pembinaan pemain muda.

”Kami akan lihat bentuk kerja samanya bagaimana, apakah dibuat akademik di sana, atau mungkin membuat toko di sana. Langkah pertama memperkenalkan klub ini secara resmi di hadapan tokoh Solo,” paparnya.

Dia berharap timnya bisa tampil di IBL 2021 mewakili Kota Solo. Serta menjadi naungan lahirnya pemain profesional dari Kota Solo.

”Kami juga ingin menjadi klub kebanggan Kota Bengawan seperti Bhineka. Tentunya lebih baik lagi dan bisa bekerja sama dengan pecinta basket untuk memajukan Kota Solo kembali. Pemilik klub membawakan pesan bahwa mereka datang ke Kota Solo untuk bersama-sama menjadi juara yang membangkitkan kembali basket Kota Solo,” tandasnya. (ryn/adi)

(rs/adi/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia