alexametrics
Selasa, 29 Sep 2020
radarsolo
Home > Wonogiri
icon featured
Wonogiri

Kades Sendangmulyo Ditemukan Meninggal di Dasar Sungai

Terjatuh dari Jembatan Kayu

13 Agustus 2020, 23: 33: 26 WIB | editor : Perdana

Ilustrasi

Ilustrasi

Share this      

WONOGIRI – Kepala Desa (Kades) Sendangmulyo, Kecamatan Tirtomoyo Sri Haryono, 38, meninggal dunia setelah terjatuh dari jembatan kayu, Kamis (13/8) petang. Diduga, jembatan yang terbuat dari pohon jati itu lapuk dan licin.

"Kejadian terjadi sekitar jam 18.00," ungkap Camat Tirtomoyo Dwi Eko Martanto.

Kejadian tersebut sempat membuat heboh warga desa setempat. Sebab, sang kades ditemukan dalam keadaan meninggal di dasar sungai. Menurut info, kata Dwi, korban baru pulang dari sawah.

”Kalau kemungkinannya batang pohon (jembatan, Red) ketika diinjak patah. Lalu korban terjatuh ke dasar sungai dan meninggal dunia," jelas Dwi.

Jembatan kayu itu memiliki ketinggian hingga 3 meter dari dasar sungai dengan panjang kurang lebih 2 meter. ”Almarhum adalah perangkat desa (kades) Sendangmulyo. Korban meninggalkan seorang istri dan dua anak. Jenazah sudah diserahkan ke pihak keluarga. Kami juga bersama polisi dan tim medis,” papar Dwi.

Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing melalui Kapolsek Tirtomoyo Iptu Karjo mengatakan, korban meninggal murni karena kecelakaan. Penyebab kematian karena terjatuh dari atas jembatan yang ada di atas sungai desa setempat.

"Kayu jati yang disusun untuk dijadikan jembatan ada dua batang. Diduga kayu jatinya sudah lapuk," terang Karjo.

Kapolsek menambahkan, berdasarkan hasil pemeriksaan tim medis, juga menyatakan korban meninggal murni kecelakaan. Kades meninggal di tempat kejadian.

"Saat terjatuh kemungkinan korban terbentur batu di dasar sungai sampai pingsan. Posisinya tengkurap, kepala berada di air hingga meninggal dunia," pungkas kapolsek. (al/ria)

(rs/ria/per/JPR)

 TOP