alexametrics
Kamis, 24 Sep 2020
radarsolo
Home > Olahraga
icon featured
Olahraga

Skuad Persis Kembali Berlatih 1 September, Siap Bertanding Lagi

21 Agustus 2020, 21: 58: 59 WIB | editor : Perdana

Bek Persis Solo Joko Susilo saat berlatih di Stadion Sriwedari sebelum pandemi Covid-19.

Bek Persis Solo Joko Susilo saat berlatih di Stadion Sriwedari sebelum pandemi Covid-19. (ARIEF BUDIMAN/RADAR SOLO)

Share this      

SOLO – Pembagian grup sudah diputuskan. Laskar Sambernyawa (julukan Persis Solo) masuk di grup B, bersanding dengan PSCS Cilacap, PSKC Cimahi, Persiba Balikpapan, Kalteng Putra, dan PS Hizbul Wathan (PSHW) yang dulu bernama Persigo Semeru FC.

Para pemain Persis Solo menyambut baik hal tersebut. Salah satunya adalah Joko Susilo. Dia mengakui keputusan hasil pembagian grup ini memang jadi motivasi dirinya untuk mempersiapkan fisik dan mental bertanding. Bagi pemain yang diboyong dari PS TNI tersebut, tak ada lawan yang mudah untuk dijegal di kompetisi resmi mendatang.

“Semua sama beratnya. Saya nggak akan meremehkan siapa pun. Kami (penggawa Persis) harus fokus 100 persen ke tim, dengan optimistis pada karakter permainan yang kami punya,” tegas Joko kepada Jawa Pos Radar Solo.

Persis juga dipastikan batal main di Stadion Manahan karena manajemen Persis memutuskan untuk mundur dari pencalonan sebagai host babak penyisihan Liga 2. Hapidin dkk siap bermain di markas PSCS Cilacap, yakni Stadion Wijayakusuma. Direncanakan, kompetisi Liga 2 yang di-restart akan mulai kick-off pada 17 Oktober mendatang. “Bermain di mana pun tempatnya, kami siap berjuang bersama-sama,” terang Joko

Persis sendiri rencananya akan mengumpulkan pemain pada 1 September mendatang. Sudah sejak pertengahan Maret, manajemen memutuskan meliburkan pemain dari beban latihan rutin karena pandemi Covid-19. Sebagian besar pemain lalu pulang ke kampung halaman.

“Saya sudah tidak sabar untuk kembali berlatih bersama teman-teman lagi. Saya harap secepatnya tim bisa kembali berlatih. Ini demi target promosi yang dibebankan ke pemain,” ujar pria berpangkat serda di Kostrad Jakarta tersebut. (nik/ria)

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia