alexametrics
Sabtu, 24 Oct 2020
radarsolo
Home > Klaten
icon featured
Klaten

Malam Deklarasi, Siangnya Mendaftar ke KPUD

04 September 2020, 19: 15: 13 WIB | editor : Perdana

Penyerahan berkas syarat pendaftaran dari paslon Mulyo ke Ketua KPU Klaten Kartika Sari Handayani di Kantor KPU Klaten

Penyerahan berkas syarat pendaftaran dari paslon Mulyo ke Ketua KPU Klaten Kartika Sari Handayani di Kantor KPU Klaten

Share this      

KLATEN - Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Klaten Sri Mulyani-Yoga Hardaya (Mulyo) pada hari pertama pendaftaran pasangan calon (Paslon) ke KPU Klaten, Jumat (4/9). Berangkat dari Kantor DPC PDIP Klaten dengan menaiki kereta kencana dengan diiringi sekitar 30 bendi.

Paslon Mulyo yang menggunakan busana lurik khas Klaten saat berangkat pendaftaran  dengan menyusuri jalan protokol sambil menyapa para pendukungnya. Hingga akhirnya sampai ke Kantor KPU Klaten di Jalan Mayor Kusmanto, Sukarsuli, Klaten Utara sekitar Pukul 15.30 WIB.

Kedatangan mereka langsung disambut para komisioner KPU Klaten dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. Mulai dari menggunakan masker, cuci tangan pakai sabun, diukur suhu badannya. Sebelum akhirnya pendaftaran dilakukan di lantai II Kantor KPU Klaten.

KOMPAK Kader PDIP dan Partai Golkar malam sebelumnya melakukan deklarasi.

KOMPAK Kader PDIP dan Partai Golkar malam sebelumnya melakukan deklarasi.

Kenapa kami memilih hari pertama karena yang terbaik. Hari yang paling hoki dan hari yang paling menyenangkan seluruh warga Klaten. Apalagi ini juga instruksi dari DPP PDIP, jelas Bakal Calon Bupati Klaten Sri Mulyani sela-sela pendaftaran.

Lebih lanjut, Mulyani mengungkapkan, proses pendaftaran kali ini cukup berkesan karena menaiki kereta kencana diiringi 30 bendi. Hal itu untuk menunjukan kesederhanaan dan merakyat kepada warga Klaten. Apalagi langsung bisa menyapa warga Klaten selama perjalanan menuju ke KPU Klaten.

Sebagai calon bupati petahana yang diusung PDIP-Partai Golkar pihaknya akan mengikuti seluruh tahapan yang harus dijalani dalam Pilkada Klaten. Termasuk menyiapkan proses cuti sebagai Bupati Klaten yang akan dimulai 24 September. Sebelum akhirnya menjabat lagi menjadi Bupati Klaten pada 5 Desember mendatang.

Ketua Tim Pemenangan Mulyo,  Hartanta menjelaskan, jika persiapan untuk memenangkan paslon Mulyo diawali dari struktural partai. Terlebih lagi usai kepastian Mulyo sebagai salah satu pasangan calon akan menggunakan strategi baru dengan berkolaberasi PDIP-Partai Golkar.

Target kemenangan antara 75 persen sampai 80 persen. Itu target kami dan ini semua sudah bergerak, jelasnya.

Malam harinya pasangan Sri Mulyani dan Yoga Hardaya telah melakukan deklarasi pemenangan bersama kader, pengurus dan para pendukungnya.  Deklarasi dilakukan di Joglo Tumiyana Bayat, dalam deklarasi tersebut dibacakan komitmen bersama untuk kemenangan yang diusung PDI Perjuangan dan Partai Golkar.

Ketua KPU Klaten Kartika Sari Handayani mengatakan pada 4 September KPU Klaten memang sudah menerima pendaftaran. Nantinya untuk penetapan pasangan calon dalam Pilkada Klaten akan dilakukan pada 24 September.

Di sela-sela tahapan ini, nanti kami akan melakukan tahapan verifikasi syarat pencalonan, pengumuman dokumen paslon dan tanggapan serta masukan masyarakat. Termasuk pemeriksaan kesehatan dengan penyampaian hasil pemeriksaan, verifikasi syarat calon,” pungkasnya.

(ren/oh)

(rs/ren/per/JPR)

 TOP