alexametrics
Kamis, 24 Sep 2020
radarsolo
Home > Travelling
icon featured
Travelling

Umbul Besuki, Secuil Surga Seribu Umbul

06 September 2020, 08: 50: 59 WIB | editor : Perdana

Umbul Besuki, Secuil Surga Seribu Umbul

Ketimbang Ponggok, nama Umbul Besuki mungkin kalah tenar. Namun, umbul baru yang juga berada di Kecamatan Polanharjo, Klaten ini tetap memiliki pesonanya sendiri.

KLATEN yang dikenal dengan surga seribu umbul terus memunculkan objek-objek wisata baru. Umbul Ponggok jadi salah satu yang terkenal. Begitu kreatifnya masyarakat setempat dalam mengelola mata air yang biasa saja menjadi destinasi wisata menarik.

Kini, ada umbul baru yang berlokasi tidak jauh dari Umbul Ponggok, yakni Umbul Besuki. Tepatnya di Kiringan, Desa Ponggok, Polanharjo. Layak dicoba karena hanya Umbul Besuki yang masih buka di masa pandemi ini.

Saya merasakan sendiri betapa segarnya ciblon di siang hari di bawah terik matahari yang begitu menyengat. Apalagi umbul ini dikelilingi pepohanan yang rindang dan asri. Meski dikonsep modern.

Tiket masuknya hanya Rp 5.000 perorang, ditambah parkir kendaraan Rp 2.000. Di sana Anda bisa berenang sepuasnya di kolam mata air alami. Ada tiga kolam dengan tata letak yang berbeda.

Kolam utamanya merupakan sumber mata airnya berasal. Ukurannya cukup luas. Di dalamnya ada ikan-ikan yang lucu seperti halnya di Ponggok. Kejernihan airnya pun tidak usah diragukan lagi.

Bahkan kesegarannya membuat saya tidak sabar untuk langsung nyebur. Disediakan pula beberapa bangku yang bisa untuk meletakkan barang bawaan. Sementara spot fotonya tak kalah bagus dengan umbul-umbul yang lain.

Di setiap samping jalan menuju kolam terdapat gazebo kecil. Ada meja dan kursi untuk rehat sejenak. Di kolam kedua ukurannya lebih kecil. Tetapi ada air mancurnya. Di seberangnya banyak pepohonan rindang yang kental dengan suasana pedesaannya.

Sementara kolam ketiga dikonsep modern dengan bentuk setengah lingkaran. Terdapat satu batu di pinggirnya. Recommended sekali untuk berfoto. Umbul Besuki juga cocok untuk wisata keluarga yang menyajikan kesegaran air dari salah satu sudut surge seribu umbul ini. (mg5/adi)

(rs/adi/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia