alexametrics
Kamis, 24 Sep 2020
radarsolo
Home > Sepak Bola
icon featured
Sepak Bola

Klub-Klub Liga 2 Mulai Lari Cepat Jelang Kick koff, Persis Apa Kabar?

12 September 2020, 10: 36: 27 WIB | editor : Perdana

Bek Persis Solo Susanto (kanan) menggocek penggawa Mojokerto Putra di ajang Divisi Utama versi LI musim 2013 di Stadion Gajah Mada Mojokerto.

Bek Persis Solo Susanto (kanan) menggocek penggawa Mojokerto Putra di ajang Divisi Utama versi LI musim 2013 di Stadion Gajah Mada Mojokerto. (RADAR SOLO PHOTO)

Share this      

SOLO – Beberapa peserta Liga 2 2020 ternyata sudah mulai memanaskan mesinnya. Khususnya menjelang kick off Liga 2 yang akan dimulai 17 Oktober mendatang. Bahkan, beberapa klub sudah menjalani uji coba dengan uji coba.

PSMS Medan yang mengagetkan publik. Setelah sangat getol mendatangkan penggawa Liga 1, PSMS Medan masih memiliki pekerjaan rumah yang cukup berat. Sebab, saat uji coba dengan PSAD pada 8 September lalu, tim ini gagal menang. Padahal, tim racikan Philep Hansen hanya melawan 10 orang pemain.

Dalam laga di Stadion Teladan Medan, tersebut PSMS sejatinya lebih dulu unggul 2-0. Yakni lewat penalti Rachmat Hidayat (55’) dan Hamdi Saula (65’). Sayang, tim lawan malah berhasil membalas dua gol di akhir laga, yang membuat pertandingan berakhir seri 2-2. 

Tim asal Kalimantan Martapura FC saat ini sedang menjalani pemusatan latihan (TC) di Kota Solo. Kamis (10/9) kemarin, tim ini bahkan menjalani uji coba dengan tim lokal Betajaya FC di Lapangan Klajuran. Joko Prayitno dkk menang 2-0.

Tim Sumatera lainnya, yakni Sriwijaya FC dijadwalkan juga akan beruji coba degan tim lokal PS Bhayangkara Palembang di Stadion Madya Bumi Sriwijaya, hari ini (12/9).

Sementara itu, meski belum bisa mengumpulkan pemain kembali, namun Pelatih Persis Solo Salahudin ternyata sudah merancang beberapa wacana uji coba. Sayang, manajemen yang belum juga mengumpulkan pemain, tentu membuat agenda yang sudah dia buat terpaksa belum bisa terealisasi.

“Ada beberapa rancangan agenda uji coba. Bisa melawan tim yang dekat-dekat sini, namun beda grup dengan kita. Seperti Persekat Tegal, Persijap Jepara, atau malah (klub Liga 1) PSS Sleman. Semua rancangan program latihan baru bisa berjalan jika latihan sudah mulai dijalani,” terang Salahudin.

Manajer Persis Solo Hari Purnomo sudah mendengarkan beberapa masukan tim pelatih. “Kami tetap masih tunggu keputusan manajemen pusat untuk tanggal pengumpulan pemain. Tim pelatih sudah mengajukan masukan tentang beberapa program. Kami optimistis waktu sebulan cukup untuk persiapan tim,” terangnya. (nik/ria) 

 

(rs/NIK/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia