alexametrics
Kamis, 24 Sep 2020
radarsolo
Home > Travelling
icon featured
Travelling

Menikmati Senja di Rowo Jombor

13 September 2020, 10: 15: 59 WIB | editor : Perdana

Menikmati Senja di Rowo Jombor

Rowo Jombor di Kecamatan Bayat, Klaten dikenal dengan warung apungnya. Namun ada banyak cara menikmati keindahannya. Salah satunya menanti sunset di waktu senja.

SUNSET di Rowo Jombor semakin menarik. Terutama saat perahu wisata dengan kerlap-kerlip lampunya membelah kesunyian rawa ini. Wahana perahu ini tergolong masih baru. Kini sedang naik daun.

Banyak wisatawan berbondong-bondong mencobanya. Apalagi setelah beberapa bulan ditutup karena pandemi, akhirnya dibuka kembali seperti biasa. Buka mulai pukul 09.00 – 21.00. Paling rame tentu saja mendekati senja sampe malam.

Di Rowo Jombor, kita juga bisa menikmati Warung Apung. Yang memang tujuan para wisatawan ketika berkunjung ke sana. Kita bisa makan berbagai macam menu ikan sesuai keinginan.

Tempat yang recommended untuk menikmati tenggelamnya matahari (sunset). Para penikmat senja bisa ke Rowo Jombor menikmati oranyenya langit sampai malam tiba. Apalagi dengan naik perahu mengelilingi rawa. Cukup hanya dengan membayar Rp 5.000 per orang.

Semakin malam banyak pengunjung datang. Di pinggir rawa, menjamur cafe yang menyediakan tempat romatis. Tempat duduk yang berada di bibir rawa. Mirip dengan nuansa kafe pinggir pantai di Bali. Ditambah lampu remang-remang dan kerlip lampu perahu melintas.

Enjoy sekali berkunjung ke Rowo Jombor. Sebenarnya di sekitar Rowo Jombor juga banyak objek wisata yang bagus. Seperti Bukit Sidoguro, Bukit Cinta dan lainnya. Tetapi sayang belum dibuka sampai saat ini karena pandemi. Mulai dibuka pada 12 September mendatang. Jadi kalau berkunjung ke Rowo Jombor tetep dengan protokol kesehatan ya. Minimal pakai masker. (mg5/adi)

(rs/adi/per/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia